nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wapres JK Ingin Pelaku Industri Keuangan Manfaatkan Keuntungan di Tahun Politik

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 22:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 11 20 2003375 wapres-jk-ingin-pelaku-industri-keuangan-manfaatkan-keuntungan-di-tahun-politik-h3p0rRBsMs.jpg Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan para pelaku industri keuangan bisa memanfaatkan keuntungan di tahun politik ini. Pasalnya, pemilihan umum di Indonesia sangat kondusif jika dibandingkan negara lain.

Dia mencontohkan, tahun politik di Filipina selalu ada konflik di lapangan. Jelas hal ini sangat merugikan utamanya bagi ekonomi

Baca Juga: Wapres JK Kritik Tingginya Bunga untuk Pengusaha Kecil

"Kita harus bersyukur politik di Indonesia hanya ramai di dunia maya tidak di lapangan (seperti Filipina) itulah kondisi yang baik dan nantinya bisa mendukung kegiatan ekonomi. Di mana ada suatu sisi positif dari tahun politik ini," ungkapnya, pada acara pertemuan tahunan industri jasa keuangan di Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Baca Juga: OJK Perketat Pengawasan Industri Non Bank

Meski demikian, Jusuf Kalla tetap mengingatkan pelaku industry agar bisa berhati-hati, adil, bisa menguntungkan semua pihak. Dia juga meminta jangan menguntungkan pihak-pihak tertentu.

"Apabila ada yang tidak menguntungkan banyak pihak. Maka pemerintah akan ambil alih. Karena hal yang saya sampaikan itu nantinya kita bisa mempunyai sistem kebersamaan yang kuat," ujarnya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini