nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BUMN Disebut Bangkrut, Menko Luhut: Jangan Suka Berbohong!

Rikhza Hasan, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 15:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 14 320 2004221 bumn-disebut-bangkrut-menko-luhut-jangan-suka-berbohong-BNfts9o2bM.jpg Foto: Menko Luhut (Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak mengalami kebangkrutan. Bahkan, Luhut mengatakan, kondisi BUMN baik-baik saja.

“Bangkrut ya tidak. Mereka bagus-bagus saja kok,” jelasnya saat ditemui di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Baca Juga: Prabowo Nilai BUMN Perlahan Mulai Bangkrut

Luhut mengatakan, meski masih ada yang harus diperbaiki dan masih belum efisien, tetapi secara keseluruhan, Luhut menilai BUMN bagus dan bahkan dinilai mengalami kenaikan. “Overall saya kira bagus kok, naik saya kira. Enggak ada sampai istilah begitu (bangkrut),” ujarnya.

Dia juga mengimbau agar tidak dibesar-besarkan dan harus selalu berkata sesuai data. “Saya kira agak dibesar-besarkan. Saya selalu tanya, bisa enggak kita berbicara data, kan enggak ada yang berani,” ujarnya.

 Baca Juga: Prabowo: Ada Kekuatan Besar yang Tak Ingin Indonesia Sejahtera

Luhut menegaskan agar mendidik anak-anak muda dengan tidak berbohong dan memanipulasi data. “Kita ke publik itu, anak-anak muda untuk mendidik, jangan berbohong, data itu jangan dimanipulasi, saya enggak suka itu, dan itu saya lihat para senior intelektual, kok suka sih bohongi rakyatnya,” pungkasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini