nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Diskon 15% Lewat Tol Trans Jawa, Ini Rutenya

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 08:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 21 320 2007113 ada-diskon-15-lewat-tol-trans-jawa-ini-rutenya-UYH0W0squs.jpg Foto: Dok. Jasa Marga

JAKARTA - Selain pemberlakuan tarif pada enam ruas tol Trans Jawa yang resmi berlaku hari ini, pengguna jalan tol jarak jauh Trans Jawa juga menikmati diskon 15% mulai 21 Januari 2019 selama dua bulan ke depan.

Diskon tarif tol diberikan kepada pengguna jalan tol jarak terjauh dalam satu Cluster di Cluster II, Cluster III, dan Cluster IV (barrier to barrier).

"Diskon 15% diberikan oleh BUJT kepada pengguna jalan tol dengan jarak terjauh karena kami memprioritaskan konektivitas yang tercipta antar satu daerah dengan daerah lainnya," jelas Pgs General Manager Jasa Marga Cabang Surabaya Gempol Bagus Cahya AB melalui keterangan tertulisnya, Senin (21/1/2019).

 Baca Juga: 6 Tarif Tol Trans Jawa Resmi Berlaku Hari Ini, Berikut Rinciannya

Dengan kata lain, untuk diskon tarif 15% pada Cluster II hanya berlaku bagi pengguna jalan yang masuk di Gerbang Tol (GT) Palimanan dan keluar di GT Kali Kangkung, serta sebaliknya.

Sementara itu untuk diskon 15% pada Cluster III hanya berlaku bagi pengguna jalan yang masuk di GT Banyumanik dan keluar di GT Warugunung, serta sebaliknya.

Dan yang terakhir, diskon tarif 15% pada Cluster IV hanya berlaku bagi pengguna jalan yang masuk di GT Kejapanan Utama dan keluar di GT Grati, serta sebaliknya. Untuk pengguna jalan yang masuk dan keluar selain dari dan menuju gerbang tol yang telah disebutkan, maka diskon tarif 15% tidak berlaku.

 Baca Juga: Daftar Tarif Baru Ruas Baru Tol Trans Jawa, Berlaku Mulai 21 Januari

Diskon tarif ini juga tidak diberlakukan di Jalan Tol Merak-Jakarta, Jalan Tol Trans Jawa Cluster I, Jalan Tol Semarang ABC dan Jalan Tol Surabaya-Gempol (Dupak-Porong).

Diskon tarif tol juga khusus berlaku bagi pengguna jalan dengan saldo uang elektronik cukup, tidak berlaku untuk pengguna jalan dengan saldo uang elektronik yang kurang saldo serta juga tidak berlaku untuk uang elektronik yang tidak dapat dibacakan.

“Pemberian diskon merupakan inisiatif badan usaha jalan tol (BUJT). Dengan adanya diskon 15% maka pengguna tol golongan I dari Jakarta menuju Pasuruan (keluar di GT Grati) semula membayar Rp712.500 menjadi Rp624.500 atau hemat Rp88.000," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Hery Trisaputra Zuna.

 Baca Juga: Mulai 21 Januari, Tarif Tol di 6 Ruas Tidak Gratis Lagi

Dia juga mengatakan diskon juga berlaku untuk kendaraan golongan V yang mendapat potongan sebesar Rp188.500.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini