nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko Darmin Kumpulkan Pengusaha Logistik Bahas Tol Mahal

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 08:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 06 320 2014216 menko-darmin-kumpulkan-pengusaha-logistik-bahas-tol-mahal-I0IWI9KWLt.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Kementerian Kordinator Perekonomian hari ini menggelar rapat bersama pelaku usaha logistik Indonesia di Gedung Kemenko Perekonomian Jakarta. Rapat kali ini dipimpin langsung oleh Menteri Kordinator Perekonomian Darmin Nasution.

Wakil Ketua Umum Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) Mahendra Rianto mengatakan rapat kali ini untuk memberi masukan kepada Menko Perekonomian Darmin Nasution soal suplai chain dan logistik.

"Misalnya, dari mulai soal sislognas, sistem logistik nasional, dan rencana rencana aksi yang ada di dalam sislognas apakah sudah dijalankan apa belum, kan siglognas itu membahas mengenai rantai pasokan Indonesia dan logistiknya," ujarnya, Rabu (6/2/2019).

 Baca Juga: Tarif Tol Trans Jakarta Dibilang Mahal, Begini Respon Menko Luhut

Dia menjelaskan rapat kali dari berbagai pihak seperti Kemenperin, Kemendag, Kemenhub, kemudian asosiasi semua, seperti asosiasi penyedia jasa logistik, akademisi diundang semua untuk menginventarisasi masalah-masalah di bidang suplai chain dan logistik.

"Jadi apa-apa yang belum dijalankan dan masih menjadi masalah gitu. Masing-masing asosiasi diminta memberikan masukan," tuturnya.

 Baca Juga: Tol Trans Jawa Disebut Mahal, Bos Jasa Marga: Banyak yang Happy

Selain itu, lanjut dia, ada pembahasan terkait tarif tol Trans Jawa yang tinggi. Kemudian untuk yang angkutan udara itu naik biaya kargo.

"Dan tingkat persaingan BUMN, di mana banyak BUMN yang menciptakan jasa logistik, yang bersaingan dengan industri swasta," ungkapnya

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini