nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mentan Cerita soal Bibit Kopi Gratis hingga Lahan Rawa

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 15:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 12 320 2016853 mentan-cerita-soal-bibit-kopi-gratis-hingga-lahan-rawa-c5QinWEFmp.jpg Foto: Mentan Cerita soal Bibit Kopi (Okezone)

JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman mengatakan, saat ini Kementan mempunyai inovasi-inovasi baru untuk tingkatkan kesejahteraan masyarakat pada sektor pertanian.

"Inovasi-inovasi baru yang kami buat sangat banyak sekali. Seperti pembagian bibit kopi gratis kepada petani untuk potensi produksi," ujarnya saat berbincang dengan Okezone, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

 Baca Juga: Menteri Amran: Pertanian RI Sudah Modern

Lalu lanjut dia, ada pengembangan rawa. Di mana Kementan mendapatkan teknologi baru untuk pengembangan rawa yang sudah berhasil di Kalimantan Selatan dengan menggunakan terobosan baru.

"Kita juga membuat alat panen dari sebelumnya 26 hari sekarang tiga jam, agar bisa menekan biaya produksi dan bisa meningkatkan plating indeks," tuturnya.

 Baca Juga: Mentan: Yang Ngomong Harga Pangan Naik Harus Pakai Data

Dia menuturkan, Kementan saat ini telah bekerjasama dengan Kementerian Desa untuk membangun embung yang menyimpan air hujan. Agar air hujan ini nantinya bisa dirasakan oleh petani sebelum ke laut.

"Bagaimana air hujan ini bisa dimanfaatkan oleh rakyat Indonesia khususnya petani. Dan kita sudah melakukan kinerja dengan baik," katanya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini