nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Sekuritas Gelar Investor Gathering 2019

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 10:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 14 278 2017748 mnc-sekuritas-gelar-investor-gathering-2019-v6jgYHDMi0.jpeg Investor Gathering and Corporate Forum 2019 (Foto: Yohana/Okezone)

JAKARTA - PT MNC Sekuritas menggelar Investor Gathering & Corporate Forum 2019. Mengangkat tema The Last Defense, acara yang dihadiri oleh kurang lebih 500 peserta tersebut telah menjadi agenda tahunan yang ditunggu-tunggu oleh nasabah MNC Sekuritas.

Pada acara tersebut hadir juga Chairman MNC group Hary Tanoesoedibjo, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI), Inarno dan beberapa pejabat lainnya.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan bahwa informasi yang update mengenai kondisi ekonomi, pasar modal, serta kinerja emiten sangat penting untuk membantu nasabah dalam mengambil keputusan berinvestasi.

"Kami ingin semakin mendekatkan diri dengan nasabah MNC Sekuritas, terutama di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Kami berharap acara tahunan yang digelar sejak tahun 2012 ini semakin memperluas wawasan nasabah dan meningkatkan confidence berinvestasi di pasar modal Indonesia," ujarnya di iNews Center Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Baca Juga: MNC Sekuritas Bersama BEI dan IPB Gelar Forum Calon Investor

Dia menjelaskan, seiring pertumbuhan pasar modal Indonesia, MNC Sekuritas turut berkontribusi dalam peningkatan jumlah nasabah, baik ritel maupun institusi. Jumlah nasabah MNC Sekuritas telah mencapai lebih dari 48.000 nasabah, dengan perluasan jaringan point of sales sebanyak 122 poin secara Nasional per Desember 2018.

"Meskipun tahun 2018 bukanlah tahun yang mudah bagi industri, digambarkan oleh kinerja IHSG tercatat minus 2,54% di akhir tahun 2018. Namun, MNC Sekuritas berhasil mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 42% dan mencatatkan pertumbuhan nasabah sebesar 62%," tuturnya.

Susy menuturkan bahwa perseroan berkomitmen untuk terus fokus mengembangkan digital trading dengan fitur-fitur canggih terkini sesuai perkembangan industri. Hal tersebut dilakukan untuk menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat masa kini yang tidak dapat terlepas dari kemudahan teknologi.

MNC Sekuritas

"Acara Investor Gathering & Corporate Forum 2019 mengangkat tema The Last Defense dengan tujuan membahas cara para investor untuk bukan hanya bertahan, tetapi juga menjadi pemenang di tengah tantangan ekonomi global dan nasional," jelasnya.

Tahun ini, lanjut dia, manajemen MNC Sekuritas juga berhasil menghadirkan pembicara lainnya antara lain: Pakar Kebudayaan Jawa dari Universitas Indonesia Darmoko dan Senior Trader & Investor Vier Abdul Jamal. Selain membahas Market Outlook 2019, MNC Sekuritas juga menyajikan tips-tips berinvestasi dan trading di pasar modal, serta pembahasan dari sisi Primbon Jawa.

"Kami juga menggandeng 7 (tujuh) emiten untuk menyampaikan Company Update kepada peserta terkait kinerja bisnis dan strategi Perusahaan, antara lain, PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (AGRO), PT Blue Bird Tbk (BIRD), PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI), PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), PT PP Properti Tbk (PPRO), dan PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA)," ungkapnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini