nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Bakal Luncurkan "Kopi Mantap", Apa Itu?

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 11:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 06 320 2026483 presiden-jokowi-bakal-luncurkan-kopi-mantap-apa-itu-gBzHERC7Bw.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terus melakukan langlah-langkah aktif mendorong investasi, dan menambah lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan masyarakat., Merealisasikan hal ini, BKPM akan menggelar tiga kegiatan di International Convention and Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten pada 11-14 Maret 2019.

Tiga kegiatan tersebut yaitu Regional Investment Forum (RIF) pada tanggal 11 Maret 2019, Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi 2019 pada tanggal 12 Maret 2019, dan Koordinasi Pengawalan Investasi Memanfaatkan Apikasi (Kopi Mantap) pada tanggal 13-14 Maret 2019.

Direktur Fasilitas Promosi Daerah BKPM Indra Darmawan mengatakan bahwa pelaksanaan RIF 2019, Rakornas Investasi 2019, dan Kopi Mantap dimaksudkan untuk dapat meningkatkan investasi sekaligus meningkatkan lapangan kerja dan pendapatan masyarakat.

"Rakornas Investasi sebagal kegiatan yang bertujuan untuk melakukan konsolidasi program dan kegiatan bersama aparatur penanaman modal baik di pusat dan di daerah, kemudian Kopi Mantap sebagai upaya untuk mengkoordinasikan pengawalan investasi di daerah dengan memanfaatkan teknologi Informasi. Dan RIF bertujuan untuk mengkomunikasikan berbagai kemajuan dan peluang investasi langsung kepada Investor," ujarnya di kantor BKPM Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Baca Juga: BKPM Mulai Layani OSS Pada 2 Januari 2019

Dia menuturkan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan memberikan arahan dan meluncurkan Kopi Mantap pada kegiatan Rakornas Investasi pada tanggal 13 Maret 2019 Peserta ditargetkan sebanyak 830 orang meliputi Kepala Daerah, seperti Gubernur, Bupati/Walikota se-Indonesia, DPMPTSP Provinsi, Administrator KEK/KPBPB, serta perwakilan Kementerian/Lembaga.

"Rakornas investasi 2019 bertujuan untuk konsolidasi seluruh pemangku kepentingan guna mendorong kegiatan investasi untuk mendorong perluasan penciptaan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan masyarakat" tuturnya.

Baca Juga: Sistem OSS Dialihkan ke BKPM

Kegiatan Rakornas Investasi merupakan kegiatan tahunan untuk mengkonsolidasikan seluruh program dan kegiatan antara Pemerintah Pusat dan Daerah dalam penyusunan kebijakan serta perencanaan, promosi, pelayanan dan pengenalan dan pelaksanaan penanaman modal.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan Rakornas tersebut Menteri Koordinator Bidang Politk Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteru Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan beberapa pembicara dari sektor swasta.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini