nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saingi Singapura, Paris dan Hong Kong Jadi Kota Termahal di Dunia

Widi Agustian, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 16:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 19 470 2032168 saingi-singapura-paris-dan-hong-kong-jadi-kota-termahal-di-dunia-SvutmVXLsp.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - Singapura sebagai kota termahal di dunia mendapat saingan baru. Kini, Paris dan Hong Kong juga menjadi kota termahal di dunia.

Hal tersebut berdasarkan hasil Economist Intelligence Unit (EIU) Worldwide Cost of Living (WCOL) Survey dalam periode lima tahun. Demikian dilansir dari Bloomberg, Selasa (19/3/2019).

 Baca Juga: Bukan Tokyo atau Singapura, Sekarang Shanghai Jadi Kota Termahal & Termewah di Asia!

Survei ini didesain untuk membantu perusahaan mengkalkulasi biaya hidup serta untuk menyusun kompensasi untuk para ekspatriat serta pengusaha yang melakukan perjalanan bisnis.

Dalam daftar kota termahal tersebut, Zurich dan Genewa masuk dalam lima besar. Sementara New York dan Los Angeles masuk 10 besar.

Dengan demikian, maka Singapura, Paris dan Hong Kong menempati peringkat pertama kota termahal dengan WCOL index score 107. Sementara Zurich menempati peringkat empatd engan skor 106.

 Baca Juga: 10 Kota dengan Hunian Termahal di Dunia 2019

Sementara Genewa dan Osaka menempati peringkatr lima dengan skor 101. Seoul, Copenhagen dan New York menempati peringkat tujuh dengan skor 100.

Tel Aviv dan Los Angeles menduduki peringkat 10 dengan skor 99.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini