Penjualan Turun 7%, Victoria Secret Bakal Tutup 53 Tokonya

Retno Tri Wardani, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 21 320 2032999 penjualan-turun-7-victoria-secret-bakal-tutup-53-tokonya-VW5u11Nmjd.jpg Victoria Secret (Foto: Ist)

JAKARTA - Victoria Secret berencana menutup 53 toko pada tahun ini. Pasalnya, brand kenamaan merek pakaian dalam wanita ini tampaknya mulai ditinggalkan para kaum wanita. Buktinya, dalam setahun, penjualannya mengalami penurunan hingga 7% selama kuartal terakhir.

Dilansir dari CNN Business, Kamis (21/3/2019), induk perusahaannya, L Brands (LB) mengatakan menyebut, merek andalan milik perusahaan lainnya yaitu Bath and Body Works dinyatakan berhasil dengan baik.

Baca Juga: Lebih Dari 5.300 Gerai Toko Ritel Bakal Tutup pada 2019, Termasuk Victoria Secret

Saat ini, kondisi industri ritel memang tengah lesu. Walmart (WMT) dan Best Buy (BBY) tampaknya berjuang keras untuk meningkatkan penjualannya. Begitu juga Victoria's Secret dan brand yang popular di kalangan remaja, PINK juga telah berjuang semaksimal mungkin.

Victoria Secret dinilai gagal beradaptasi dengan keinginan konsumen, yang umumnya menginginkan bra yantg eksklusif. Meskipun tren pemasaran pakaian dalam telah berubah, Victoria Secret mesih menyisakan hal positif. Brandnya telah mendominasi pasar pakaian dalam, dan sering dikenakan selebriti.

victoria secret

Victoria Secret mengandalkan promosi besar-besaran untuk menarik pelanggan ke toko-tokonya selama liburan seperti jenis diskon yang umumnya merugikan margin.

CEO L Brands Stuart Burgdoefer mengatakan perusahaan telah berusaha melakukan promosi yang lebih massif dibandingkan beberapa tahun terakhir. Priode liburan hingga penutupan toko menjadi hambatan terbaru untuk mereka.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini