nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Air Sedunia, Menteri PUPR Ajak Masyarakat Jaga dan Lestarikan SDA Indonesia

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2019 12:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 22 320 2033504 hari-air-sedunia-menteri-pupr-ajak-masyarakat-jaga-dan-lestarikan-sda-indonesia-pNuwvqyUzO.jpeg Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono dalam Acara Hari Air Sedunia (Foto: Giri/Okezone)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono membuka peringatan Hari Air Sedunia di Kantornya. Acara Pembukaan tersebut ditandai dengan diterbangkannya burung olehnya bersama dengan jajaran Kementerian PUPR yang lain.

Dalam acara tersebut, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan mengenai pentingnya melestarikan, memelihara serta mengembangkan Sumber Daya Air (SDA). Salah satu caranya adalah dengan cara melestarikan sungai-sungai dan sumber air lainnya yang ada di Indonesia.

"Mengajak kita semua selain kumpul juga ada kongres Sungai ini satu gerakan untuk melestarikan untuk memelihara, mengembangkan Sumber Daya Air kita," ujarnya dalam acara Hari Air Sedunia di Lingkungan Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Menurut Basuki, masyarakat harus bisa bergaul baik dengan air. Apalagi air merupakan sumber kehidupan yang sangat dibutuhkan oleh pemerintah.

"Kita mengajak kita semua tapi seluruh masyarakat Indonesia untuk bergaul dengan baik dengan air. Karena air juga merupakan the living thing," jelasnya

Menurut Basuki, jika kita baik dengan air maka air pun akan memberikan pelayanan dan memiliki kualitas yang baik untuk kita. Begitu pun sebaliknya jika kita berlaku buruk dengan air maka air pun akan berlaku demikian kepada kita.

"Apapun yang kita lakukan terhadap air. Air akan memberikan resonansinya dia akan jadi sahabat kita dia akan memusuhi kita kalau tidak bersahabat dengan dia. Kita harus berbuat baik terhadap air, dia akan melayani kita melalui air minum rekreasi dan sumber kehidupan kita," jelas Basuki.

"Ketika kita memusuhi air pasti akan ada banjir ada kekeringan jadi tergantung pada manusia pada air bisa langsung dan tidak secara langsung melalui alam sekitarnya," imbuhnya. (yau)

(rhs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini