Presiden Jokowi: Tol Balikpapan-Samarinda Selesai 2019

Kamis 28 Maret 2019 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 28 320 2036277 presiden-jokowi-tol-balikpapan-samarinda-selesai-2019-4uJXmLv9rG.jpg Presiden Jokowi (Foto: Antara)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo berjanji akan menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda di Kalimantan Timur pada 2019.

"Jalan Tol Samarinda-Balikpapan memang belum selesai, saya ikuti itu. Jadi jalan tol itu tinggal 20 persen dan akan kami selesaikan akhir tahun ini," kata Jokowi di gedung Dome Sport Center, Balikpapan, dilansir dari Antaranews, Kamis (28/3/2019).

Baca Juga: Pembangunan Tol Pontianak-Singkawang Masuk Tahap Studi Kelayakan

Dengan selesainya jalan tol ini, kata Jokowi, perjalanan Balikpapan-Samarinda yang biasanya ditempuh dalam waktu 3 jam, bisa dipersingkat menjadi satu jam.

Mantan Wali Kota Solo ini juga berjanji setelah pembangunan tol ini selesai 100 persen akan diteruskan sampai ke Bontang. Selain jalan tol, dia juga berjanji akan membangun kilang minyak di Balikpapan dan Bontang untuk memperbesar cadangan minyak nasional.

jalan tol

Jokowi mengatakan pembangunan kilang minyak tidak hanya menyiapkan cadangan strategis minyak nasional. Pembangunan kilang tersebut sekaligus akan mengatasi minimnya lapangan pekerjaan di daerah itu.

"Saya ingin menyampaikan bahwa ini adalah dalam menyiapkan cadangan strategis minyak sekaligus membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya," kata Jokowi.

(kmj.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini