nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Potensi Investasi dan Perdagangan RI Tarik Minat Pebisnis Argentina

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 30 Maret 2019 20:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 30 320 2037172 potensi-investasi-dan-perdagangan-ri-tarik-minat-pebisnis-argentina-frk9sKy1nM.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - KBRI Buenos Aires menyelenggarakan forum bisnis guna mempromosikan potensi perdagangan yang dimiliki Indonesia untuk menarik minat para pebisnis di Argentina.

Forum Bisnis yang bertema, “Paraiso de Oportunidades- Surga dari Peluang” mengundang berbagai pemangku kepentingan dari Argentina serta pembicara dari beragam sektor usaha di Indonesia yaitu Kepala ITPC Sao Paolo, Gilang Adi Nugroho, Praktisi ekspor dan impor dari Indonesia, Andi Killang Pannaka, serta Wakil Ketua Asosiasi Kopi Spesial Indonesia, Daroe Handojo.

Forum bisnis dihadiri oleh lebih dari 100 peserta yang mayoritas adalah praktisi dan pebisnis, baik dari sektor agrikultur, manufaktur, jasa, dan indsutri pariwisata. Turut hadir dalam forum anggota direksi beberapa kamar dagang Argentina dan praktisi ekspor - impor Argentina.

Dubes RI Niniek Kun Naryatie mengatakan dalam acara ini pihaknya mengusung tema Indonesia para vos porque. Slogan tersebut menunjukan keinginan dan kesiapan Indonesia untuk menyambut peluang dan potensi bisnis yang terdapat di Argentina.

“Indonesia para vos porque Indonesia espera a vos – Indonesia untuk anda karena Indonesia menunggu anda," ujarnya melalui keterangan tertulis, Sabtu (30/3/2019).

Niniek menambahkan, Argentina menyimpan peluang dan potensi yang besar bagi Indonesia di berbagai bidang. Untuk itu, masih perlu dilakukan upaya yang berkesinambungan untuk memaksimalkan hubungan perdagangan diantara kedua negara, sambungya.

“Hubungan perdagangan Indonesia dengan Argentina semakin meningkat dari waktu ke waktu, namun hal tersebut masih jauh dari potensi yang ada," jelasnya

Pelaksana Fungsi Ekonomi KBRI Buenos Aires Fiki Oktanio mengatakan dalam acara tersebut juga dilengkapi dengan sesi pertemuan one-on-one bersama ketiga narasumber dan KBRI Buenos Aires. Tujuannya adalah untuk memberikan peluang untuk menindaklanjuti ketertarikan para penggiat usaha di Argentina.

“Hasil konkret yang kita peroleh dari Forum bisnis ini adalah 3 MOU kerjasama dan 15 inquiries yang akan segera ditindak lanjuti” jelasnya

"Forum bisnis merupakan langkah awal dari KBRI Buenos Aires untuk menarik pebisnis Argentina bekerjasama dengan Indonesia serta mengundang mereka untuk menghadiri Trade Expo Indonesia 2019," imbuhnya

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini