nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jembatan Holtekamp Diusulkan Ganti Nama Jadi Youtefa

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 01 April 2019 09:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 01 470 2037601 jembatan-holtekamp-diusulkan-ganti-nama-jadi-youtefa-XgdaSJe2Xq.jpeg Jembatan Holtekamp (Foto: Feby/Okezone)

JAYAPURA - Jembatan Holtekamp, Jayapura, Papua siap diresmikan pada Juli 2019. Jembatan yang akan jadi ikon Papua ini pun akan memiliki nama baru, yakni Youtefa.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, Jembatan Holtekamp berada di atas Teluk Youtefa dan menjadi akses jalan dari Kota Jayapura menuju Distrik Muara Tami dan PLBN Skouw.

Baca Juga: Pembangunan Jembatan Holtekamp Papua Selesai Juli 2019

"Jadi karena ini memang di daerah Teluk Yuteva. Jadi sangat relevan sekali usulan nama itu. Saya akan sampaikan kepada bapak Presiden (Jokowi) kalau ini namanya diusulkan sebagai Jembatan Youtefa," ujarnya saat meninjau Jembatan Holtekamp, Jayapura, Papua, Senin (1/4/2019).

jembatan

Basuki mengatakan, Jembatan Holtekamp bentang utama panjang 433 meter saat ini progresnya selesai (biaya pembangunan Rp946 miliar). Hanya masih ada jalan akses sepanjang 7 kilometer yang masih dalam proses pengaspalan.

"Mudah-mudahan nanti Juli bisa diresmikan oleh bapak Presiden," ujarnya.

(kmj)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini