Menhub: Pembangunan Dilakukan supaya Negara Tidak Bubar

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 08 April 2019 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 08 320 2040414 menhub-pembangunan-dilakukan-supaya-negara-tidak-bubar-gWsafELtPx.jpeg Ilustrasi Infrastruktur (Okezone)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi karya menyatakan bahwa pembangunan perlu dilakukan agar Indonesia tidak menjadi negara yang bubar.

Hal itu, dia ungkapkan saat acara rapat kerja Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Tahun 2019 di Gedung Kemenhub, Jakarta.

Baca Juga: Menhub: Pembangunan Tidak Cuma di Pulau Jawa tapi Seluruh Indonesia

"Kita tahu Rusia negara yang hebat, namun terpecah dengan masuknya paham-paham tertentu. Maka itu kita tidak mau NKRI bubar. Jadi kami jelas konektivitas menghubungkan satu tempat ke tempat lain," ujarnya, Senin (8/4/2019).

Dia menuturkan, pihaknya mengapresiasi kinerja Ditjen Laut. Pasalnya sudah menurunkan angka dwelling time yang masih menjadi masalah utama sektor logistik di beberapa pelabuhan,

"Menurunkan dwelling time ke peringkat yang lebih baik dari logistik time ini menjadikan satu unit perhubungan lebih baik," kata dia.

Budi Karya

Namun demikian, dia mengingatkan agar tidak terfokus pada pembangunan di wilayah Jawa saja. a

"Konsep pembangunan Indonesia itu tidak hanya Jawa sentris tapi Indonesia sentris. Di mana perhatian kita bukan hanya Tanjung Mas dan Tanjung Priok tapi juga di Malayati, Rote, Bitung dan seluruh Indonesia," ujarnya.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini