nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dihadiri Presiden Jokowi, Ini Agenda Pertemuan APEC di Jakarta

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 03:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 09 20 2041115 dihadiri-presiden-jokowi-ini-agenda-pertemuan-apec-di-jakarta-RyThvPaSHx.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Presiden Joko Widodo, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani hingga Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukita dijadwalkan akan menghadiri penyelenggara pertemuan APEC Business Advisory Council (ABAC), di mana Indonesia sebagai tuan rumahnya. Acara tersebut dihelat pada 23-26 April 2019 di Hotel Shangri-La Jakarta.

Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) adalah salah satu bentuk kerja sama kawasan yang penting bagi Indonesia dalam memperjuangkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan yang berkelanjutan dengan mendorong perdagangan dan investasi yang terbuka dan bebas, mempercepat integrasi ekonomi regional dan memfasilitasi iklim bisnis yang positif dan inklusif.

Dalam melaksanakan mandatnya, ABAC mengadakan pertemuan sebanyak 4 kali setiap tahunnya. Isu yang dibahas di dalam setiap pertemuan ABAC terdiri dari lima agenda atau working group, yakni, regional economic integration, sustainable development, MSME and entrepreneurship, finance and economic and digital and innovation.

Baca Selengkapnya: Presiden Jokowi hingga Sri Mulyani Bakal Ramaikan Pertemuan APEC Business Advisory Council

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini