nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Astra Otoparts Bagi-Bagi Dividen Rp51 per Lembar Saham

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 14:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 11 278 2042022 astra-otoparts-bagi-bagi-dividen-rp51-per-lembar-saham-yn6dNXTypw.jpg Oke

JAKARTA - PT Astra Otoparts Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Anggaran 2018 pada hari ini. Dalam acara tersebut para pemegang saham menyetujui pembagian dividen sebesar Rp51 per lembar saham atau sebesar Rp245 miliar.

Angka tersebut sekitar 40% dari laba bersih yang didapatkan oleh perseroan sepanjang 2018. Adapun Astra Otoparts mencatakan laba bersih sebesar Rp611 miliar meningkat 10,8% dibandingkan 2017.

Presiden Direktur PT Astra Otoparts Tbk Hamdhani Dzulkarnaen Salim mengatakan, capaian laba bersih ini merupakan kinerja dari seluruh pihak. Dirinya berharap ke depannya kinerja perseroan bisa lebih besar lagi.

"Terima kasih kepada seluruh stakeholder atas dukungan penuh yang telah diberikan sehingga Astra Otoparts dapat terus berkarya dan meningkatkan kinerja dari tahun ke tahun sehingga mampu membukukan laba bersih sebesar Rp611 miliar di tahun 2018," ujarnya dalam acara konferensi pers di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Baca Juga: Astra Otoparts Bagikan Dividen Rp15 per Saham

Menurut Hamdhani, setiap saham akan dibayarkan pada tanggal 9 Mei 2019 mendatang kepada para pemegang saham. Pembayaran dividen akan dilakukan dengan memperhatikan ketentuan pajak, ketentuan Bursa Efek Indonesia dan ketentuan pasar modal lainnya yang berlaku.

"Memberikan wewenang kepada Direksi Perseroan untuk melaksanakan pembagian dividen tersebut dan untuk melakukan semua tindakan yang diperlukan," jelasnya.

Baca Juga: Investasi Rp64,3 Miliar, Astra Otoparts Dirikan Anak Usaha Baru

Hamdhani menambahkan, perseroan tidak akan menetapkan cadangan khusus dari jumlah laba bersih tersebut. Sebab menurutnya, jumlah minimal cadangan kusus yang menjadi syarat dalam pasal 70 Undang-undang (UU) PT telah memenuhi syarat.

"Sisanya dicatat sebagai laba ditahan perseroan untuk digunakan sebagai modal kerja dan investasi," ucapnya.

Sementara itu, dalam RUPS tahuanan tersebut tidak ada perubahan jajaran dari direksi dan komisaris perusahaan. Dalam jabatan Presiden Direktur masih dipegang oleh Hamdhani Dzulkarnaen Salim sedangkan jabatan Presiden Komisaris masih dijabat oleh Gidion Hasan.

Berikut jajaran Direksi dan Komisaris PT Astra Otopark selengkapnya:

Direksi:

- Presiden Direktur : Hamdhani Dzulkarnaen Salim

- Direktur :Aurelius Kartika Hadi Tan

- Direktur :Lay Agus

- Direktur :Kusharijono

- Direktur :Yusak Kristian Solaeman

- Direktur :Agus Baskoro

- Direktur :Wanny Wijaya

Jajaran Komisaris:

- Presiden Komisaris: Gidion Hasan

- Wakil Presiden Komisaris: Johannes Loman

- Komisaris Independen: Agus Tjahajana Wirakusumah

- Komisaris Independen: Angky Utarya Tisnadisastra

- Komisaris Independen: Bambang Trisulo

- Komisaris: Chiew Sin Cheok

- Komisaris: Sudirman Maman Rusdi

- Komisaris: Gunawan Geniusahardja

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini