nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

ShopBack Dapat Suntikan Modal Rp643,5 Miliar

Koran SINDO, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 11:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 12 320 2042429 shopback-dapat-suntikan-modal-rp643-5-miliar-FP1lIuSJ5j.jpeg (Foto: Ilustrasi Okezone)

JAKARTA - ShopBack, platform e-commerce, berhasil mendapatkan suntikan modal segar USD45 juta atau sekitar Rp643,5 miliar untuk memperkuat kemampuan analisis data perseroan.

Hal ini menjadikan total pendanaan ShopBack mencapai total USD83 juta atau sekitar Rp1,18 triliun. Head of Business Development ShopBack Indonesia Yolanda Margaretha mengatakan, dana tersebut akan digunakan perseroan untuk mempercepat pertumbuhan pelanggan dan transaksi di pasar-pasar utama, termasuk pasar Indonesia. “Kami di ShopBack Indonesia memiliki lebih dari 3 juta pengguna dan sudah bekerja sama dengan ratusan platform dagang online ternama di Indonesia,” ujar Yolanda di Jakarta kemarin.

Baca Juga: Peta Jalan E-Commerce Bakal Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Yolanda menjelaskan, pendanaan terbaru ini akan digunakan untuk menyederhanakan pengalaman konsumen berbelanja. Selain itu, pendanaan ini diharapkan akan memperluas kemampuan analisis data guna memberikan insight baik dari segi bisnis maupun personal, serta mempercepat pertum buhan di pasar-pasar utama.

e-commerce

Pendanaan yang didapat ShopBack ini berasal dari EV Growth dan Rakuten, serta EDBI, investor strategis yang berkaitan dengan pemerintahan, serta investor lainnya. Bersamaan dengan pendanaan ini, Amit Patel CEO Ebates Inc, perusahaan dari Rakuten, dan Wilson Cuaca Managing Partner of EV Growth, akan bergabung menjadi jajaran Dewan Direksi ShopBack. Managing Partner EV Growth Willson Cuaca mengatakan, pihaknya optimistis pertumbuhan yang sangat menjanjikan dari ShopBack sejak awal.

Sebagai lanjutan investor dari East Ventures ke EV Growth, para pendiri tetap percaya pada misi ShopBack dalam membantu masyarakat melakukan pembelanjaan online dengan cara cerdas.

(Hafid Fuad)

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini