nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Angkat Industri Halal Indonesia ke Tingkat Dunia

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 13:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 16 320 2044147 presiden-jokowi-angkat-industri-halal-indonesia-ke-tingkat-dunia-kJtnT2NagV.jpg Foto: Peresmian Halal Park (Giri/Okezone)

JAKARTA - Miniatur Halal Park di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) secara resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Miniatur ini akan menjadi cikal bakal pembangunan Halal Park yang sesungguhnya.

Presiden Joko Widodo mengatakan, miniatur halal park akan menjadi ekosistem baru bagi pelaku industri gaya hidup halal. Diharapkan halal park ini bisa memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depannya.

Miniatur halal park menyediakan beragam tenant, mulai fesyen makanan dan minuman yang dapat dinikmati oleh para pengunjung yang datang.

"Kita padukan semua kekuatan untuk angkat industri halal Indonesia ke tingkat dunia sebagai motor pertumbuhan ekonomi dan angkat jadi ladang kreativitas dan produktivitas generasi-generasi muda kita dan angkat industri halal sebagai sumber kesejahteraan umat," ujarnya dalam acara peresmian di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Baca Juga: Pulang Umroh, Presiden Jokowi Langsung Resmikan Miniatur Halal Park

Saat ini industri halal di dunia maupun Indonesia berkembang pesat. Berdasarkan proyeksi produk halal global pada 2019 diproyeksikan mencapai USD3,7 triliun.

Angka pertumbuhan ini meningkat sekitar 9,5% dibandingkan dengan enam tahun lalu. Pada 2013, industri halal dunia hanya mencapai USD2 triliun saja.

"Alhamdulillah sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia perkembangan industri halal sangat pesat," kata Jokowi.

Baca Juga: Mulai Oktober, Seluruh Produk Wajib Punya Sertifikat Halal

Jokowi melanjutkan, industri halal Indonesia termasuk salah satu yang terbaik di dunia. Salah satu buktinya adalah Indonesia baru saja memenangi peringkat pertama wisata halal menggeser Malaysia.

"Wisata halal Indonesia memenangi peringkat pertama capaian yang sangat bagus baru saja diumumkan," ucapnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini