nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Basuki Ngaku Deg-degan saat Nyoblos

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 10:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 17 320 2044528 menteri-basuki-ngaku-deg-degan-saat-nyoblos-3AKZuynfet.jpeg Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Foto: Giri/Okezone

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono mengaku deg-degan ketika akan melakukan pencoblosan Pemilihan Umum dan Pemilahan Presiden (Pilpres) 2019 pada hari ini. Seperti diketahui, Menteri Basuki sendiri menyalurkan hak suaranya di TPS 001 komplek Widya Chandra, Senayan.

Meskipun grogi, dirinya mengaku tidak ada persiapan khusus untuk mencoblos pada hari ini. Dirinya bersama keluarga hanya membaca Bismillah.

"Deg-degan. Enggak ada persiapan khusus cuma berangkat bismillah saja," ujarnya saat ditemui di TPS 001 kawasan Widya Chandra, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Baca Juga: Menteri Basuki Ajak Keluarga Nyoblos di TPS 001 Widya Chandra

Menurut Basuki tidak terasa saat ini sudah memasuki masa pencoblosan. Padahal beberapa waktu lalu, masyarakat Indonesia tengah dihebohkan dengan kampanye.

"Dulu kampanye sekarang kita saatnya memilih. Enggak ada yang tahu hati manusia kan," ucapnya.

Dirinya pun berharap jika hasil Pemilu dan Pilpres bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Sehingga Indonesia bisa mendapatkan pemimpin yang baik yang bisa memajukan Indonesia.

"Mudah-mudahan Allah memberi yang terbaik untuk bangsa Indonesia," ucapnya.

Sebagai informasi sebelumnya, Dari pantauan Okezone, Menteri Basuki mencoblos sekitar pukul 08.45 WIB. Dengan menggunakan kemeja putih, Menteri Basuki datang ke TPS dengan mengajak anak istrinya.

basuki

Setelah sampai TPS, Menteri Basuki sempat menyapa warga yang ada di TPS itu. Beberapa kali bahkan Menteri Basuki berbincang-bincang dengan masyarakat yang ada di sana.

Setelah menyapa, Menteri Kelahiran Surakarta itu langsung mendaftarkan namanya kepada petugas TPS di sana. Kemudian Menteri Basuki diberikan surat suara dan langsung menuju bilik untuk menjalankan hak suaranya

Setelah itu, mencelupkan jari kelingkingnya ke tinta ungu tanda sudah menjalankan hak pilihnya. Kemudian Menteri Basuki menunjukkan jari kelingkingnya ke rekan media. Kemudian, Menteri yang terkenal dengan kemampuannya menggebuk drum itu langsung melayani beberapa permintaan foto dari warga yang hadir. Setelah puas melayani foto, Menteri Basuki langsung kembali menuju kediamannya di rumah dinas Widya Chandra.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini