nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pamer Jari Telunjuk Usai Nyoblos, Sri Mulyani: Biar Dapat Promo di Mall

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 11:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 17 320 2044538 pamer-jari-telunjuk-usai-nyoblos-sri-mulyani-biar-dapat-promo-di-mall-hTZynYPqtb.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Yohana/Okezone

TANGERANG - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah menggunakan hak suaranya untuk memilih pemimpin Indonesia 2019-2024. Seperti diketahui, hari ini Indonesia sedang melangsungkan pesta demokrasi melalui pemilihan umum (pemilu) serentak Pilpres dan Pileg 2019.

Adapun Sri Mulyani terdaftar di TPS 77 di RT.02 RW.10 Jl. Mandar Bindari Jaya Sektor 3A, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan. Dia tiba di TPS pada pukul 07.44 WIB.

Dalam kesempatan tersebut Sri Mulyani menunjukkan hal yang menarik, mulai dari hadir dengan mengenakan kemeja putih. Di mana baju putih identik dengan salah satu pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden.

Baca Juga: Alasan Menteri Basuki Tidak Nyoblos di Bekasi

Selain itu, usai menghabiskan waktu 5 menit menggunakan hak pilihnya dibalik bilik suara, Sri Mulyani pun memilih untuk menggunakan jari telunjuknya untuk dicelupkan pada tinta, penanda telah memilih. Padahal, umumnya masyarakat memilih jari kelingking untuk dicelupkan pada tinta.

Sambil tersenyum, Bendahara Negara itu menunjukkan jari telunjuknya yang telah berhias tinta. Kata dia, tanda telah memilih itu untuk digunakan mendapat promo di mall, sebab sejumlah restoran hingga toko ritel memang memberikan promo di hari ini.

"Ini biar dapat promo di mall-mall," selorohnya sambil menunjukkan jari telunjuk usai mencoblos di TPS 77, Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (17/4/2019).

Dia mengaku, tak kesulitan meski banyaknya surat suara yang harus dipilih. Menurutnya, sebagai warga negara yang baik, sudah menjadi kewajiban untuk paham soal wakil rakyat yang akan dipilih. Seperti diketahui, setiap masyarakat diberi lima buah surat suara untuk presiden-wakil presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten/Kota.

sri mulyani

“Ya kalau pilihan kan lima, artinya kita tahu masing-masing saya bagian dari kabupaten sini (Tangsel). Jadi DPRD-nya harus dipilih, DPRD Provinsi, DPRRI sama presiden. Enggak sulit sih, karena itu tanggung jawab kita yah untuk memilih wakil rakyat kita di masing-masing tingkatan pemerintah, cuma memang banyak yang harus dilihat gitu,” ungkapnya.

Dia pun mengatakan, sudah mengenali beberapa nama calon wakil rakyat. Namun untuk tahu lebih jauh soal rekam jejak, Sri Mulyani mengaku juga melihat dari partai pengusungnya.

"Biasanya lihat juga trackrecord dari partainya, karena saya banyak berinteraksi dengan partai di DPR," katanya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini