nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko Luhut: Pilih Pemimpin dengan Nurani

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 11:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 17 320 2044548 menko-luhut-pilih-pemimpin-dengan-nurani-xmH82gm7Gs.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan telah melakukan hak pilihnya sebagai warga negara Indonesia di tempat pemungutan suara (TPS) 005 Kuningan Timur Jakarta Selatan, untuk pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Menko Luhut mengatakan, Pemilu 2019 merupakan proses panjang, di mana semua pasangan calon legislatif maupun eksekutif telah melakukan kampanye kurang lebih selama 8 bulan ini.

Baca Juga: Nyoblos, Menteri Rini Dikawal Kedua Anaknya

"Kita saat ini sedang berdemokrasi, ya sudah jangan sampai golput. Di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jogja, Klaten, Jawa Barat, Sukabumi Selatan, Bandung, Jakarta semua sih Alhamdulillah baik-baik ya. Saya kira kita dewasa berdemokrasi. Tidak ada pikiran kecurangan," ujarnya di TPS 005 Kuningan Timur, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Luhut berharap Presiden Joko Widodo bisa berlanjut. Pasalnya program-programnya sudah jelas.

Baca Juga: Pamer Jari Telunjuk Usai Nyoblos, Sri Mulyani: Biar Dapat Promo di Mall

"Dan saya pikir, itu hal yang kedua. Hal yang pertama, saya pikir penyelenggaraan pesta demokrasi ini bisa lancar," ungkapnya.

Dia menuturkan, semua pihak pada pemilu ini harus menunjukkan kepada dunia internasional bahwa orang Indonesia adalah budaya tertib, tidak perlu ditakut-takuti, tidak perlu di marah-marahin.

"Biarlah kalian terutama yang muda-muda untuk ke depan ini, supaya memilih pemimpin itu dengan damai, dengan nuraninya," kata dia.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini