nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaya Menteri Ekonomi Jokowi Nyoblos, Berbaju Putih Kecuali Menko Darmin

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 16:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 17 320 2044768 gaya-menteri-ekonomi-jokowi-nyoblos-berbaju-putih-kecuali-menko-darmin-oGZ1DBgtyV.jpg Foto: Gaya Berpakaian Putih Menteri Ekonomi Jokowi (Giri/Okezone)

JAKARTA - Para menteri ekonomi yang tergabung dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK sudah melakukan penyoblosan. Hampir semua menteri ekonomi ini memakai baju berwarna putih.

Hal ini sebagai simbol dukungan terhadap calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilihan umum (pemilu) 2019. Namun, ada menteri yang memakai baju batik.

Berikut gaya berpakaian menteri ekonomi Jokowi-JK yang dirangkum Okezone saat melakukan penyoblosan, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

 

1. Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan ikut partisipasi dalam pemilihan umum (Pemilu), di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 005 Jalan Denpasar IV Kuningan Timur Jakarta. Luhut memakai baju putih dengan celana panjang hitam.

2. Menteri Keuangan Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut menggunakan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin Indonesia 2019-2024. Dirinya terdaftar di TPS 77 di RT.02 RW.10 Jl. Mandar Bindari Jaya Sektor 3A, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani bersama sang suami kompak mengenakan kemeja putih dengan celana panjang hitam. Kedatangan mereka pun disambut oleh petugas TPS setempat dan beberapa warga.

3. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Menteri Basuki sendiri melaksanakan pencoblosan di TPS 001 kawasan Widya Chandra, Senayan, Jakarta.

Dari pantauan Okezone, Menteri Basuki mencoblos sekitar pukul 08.45 WIB. Dengan menggunakan kemeja putih, Menteri Basuki datang ke TPS dengan mengajak anak istrinya.

4. Menteri BUMN Rini Soemarno

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengikuti partisipasi dalam pemilihan umum (Pemilu) 2019. Dia menyampaikan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) 11, Kuningan Jakarta Selatan. Menteri Rini ke TPS tersebut bersama kedua anaknya.

Menteri Rini terlihat bersama kedua anaknya. Mereka kompak datang ke TPS dengan menggunakan baju putih.

5. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution

Darmin menggunakan hak suaranya dalam pemilihan umum (pemilu) serentak 2019. Di mana terdiri dari Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Dirinya pun terdaftar sebagai pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 20, Kelurahan Pancoran, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Dia tiba di TPS bersama sang istri, Salsa Ulfa Sahabi Manopo pada pukul 09.28 WIB dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Dengan mengenakan kemeja batik lengan pendek berwarna abu-abu putih dan dipadukan dengan celana jeans biru langit, Darmin menggunakan hak suaranya untuk memilih pemimpin Indonesia 2019-2024.

6. Menteri ESDM Ignasius Jonan

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019 di TPS 099 yang terletak di SDN Cipete Utara 011 Pagi, Jakarta Selatan, hari ini.

Bersama istri dan kedua putrinya, Menteri Jonan tiba di TPS pukul 09.22 dengan mengenakan baju polo shirt berwarna putih. Sementara itu, sang istri, Ratnawati Jonan serta kedua putrinya, Caterina dan Monica mengenakan kemeja berwarna serupa sehingga menampilkan kesan kompak.

7. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberikan hak suaranya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 Tempat Pemungutan Suara (TPS) 71 di Kawasan Bintaro Sektor I, Tangerang. Menhub sendiri menggunakaan kemeja putih usai menyalurkan hak suaranya.

8. Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar

Pemilihan Umum (Pemilu) tahun ini menjadi spesial bagi Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar. Setelah sekian lama menunaikan hak sebagai warga negara Indonesia di Amerika Serikat, baru di tahun 2019 ini Arcandra dan keluarga kembali memilih presiden-wakil presiden di Tanah Air.

Arcandra kompak bersama istrinya memakai baju berwarna putih dengan celana jeans biru.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini