nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Bawang Putih, Besok Menko Darmin Panggil Mendag

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 19:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 17 320 2044884 soal-bawang-putih-besok-menko-darmin-panggil-mendag-WRqN4Wf0xU.jpg Foto: Menko Darmin (Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordiantor Bidang Perekonomian Darmin Nasution bakal panggil Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita untuk bicarakan rencana impor bawang putih. Hingga saat ini impor bawang putih yang telah diputuskan dalam rapat koordinasi (rakor) di Kantor Kemenko Perekonomian belum terlaksana.

Menurut Darmin, pihak Kementerian Perdagangan memang belum mengeluarkan persetujuan impor bawang putih. Padahal, kata dia, pemerintah tak berniat membatalkan keputusan untuk impor bawang putih.

"Saya udah cek memang belum keluar itu (persetujuan impor) dari Kemendag," ujar dia ditemui di Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

 Baca Juga: Harga Bawang Putih Mahal, Mendag Minta Importir Kosongkan Gudang

Darmin pun akan melakukan pembicaraan dengan Enggar pada esok hari untuk membahas persetujuan impor itu. "Besok akan saya bicarakan dengan Mendag-nya. Entah saya panggil (ke kantor) atau via telepon," imbuh dia.

Dirinya pun menegaskan, tak pernah membatalkan keputusan impor bawang putih. "Itu enggak pernah dibatalkan," katanya.

 Baca Juga: Mendag Tak Jadi Impor Bawang Putih, Menko Darmin: Tidak Bisa Dibatalkan

Sebelumnya, Darmin menjelaskan dalam rakor tersebut dirinya meminta kepada Enggar untuk melakukan impor sesegera mungkin. Sesuai dengan kebutuhan dan stok yang dimiliki.

"Ya enggak lah (nunggu pilpres) kita enggak pernah bilang gitu. Waktu kita putuskan permintaannya itu adalah segera. Ya enggak pakai permintaan enggak pakai tanggal tanggal tapi ya tidak ada pengertian nunggu pilpres. Jadi tanya pak Enggar ajalah," katanya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini