nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lebaran 2019, Menhub: Tak Hanya Pikirkan Kemacetan tapi Keselamatan

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 22 April 2019 09:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 22 320 2046299 lebaran-2019-menhub-tak-hanya-pikirkan-kemacetan-tapi-keselamatan-FCiH9qqGlc.jpg Foto: Menhub Pimpin Rapat Angkutan Lebaran 2019 (Taufik/Okezone)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi hari ini memimpin rapat koordinasi kesiapan angkutan Lebaran 2019 di Gedung Kementerian Perhubungan.

Budi mengatakan, Kemenhub akan menetapkan puncak arus mudik dan balik dalam waktu dekat. Pasalnya hal itu diperlukan oleh para pemudik.

"Tentu ini harus dibahas secara detail kapan waktu-waktu puncak itu ditetapkan," ujarnya, Senin (22/4/2019).

 Baca Juga: Hore, Tarif Tol Trans Jawa Akan Didiskon saat Mudik Lebaran

Dia menuturkan, berkaitan dengan moda transportasi yang digemari masyarakat, seperti transportasi darat dan udara. Di mana dua moda tersebut yang paling masif mendapat perhatian.

"Dari moda transportasi darat signifikan dengan jalan tol tentu antusiasme melalui darat akan bertambah. Tentu persiapan-persiapan tidak seperti sebelumnya kalau sebelumnya kita hanya memikirkan kemacetan tidak terjadi. Tapi sekarang isu-isu berkaitan dengan keselamatan karena dari apa yang kita lihat di jalan tol terdapat kecelakaan yang masif," tuturnya.

 Baca Juga: Pemudik Bakal Habiskan Rp10,3 Triliun, Simak Fakta Mudik Lebaran 2019

Dia menambahkan, jalur darat juga ditandai dengan upaya bagaimana Kemenhub bisa memindahkan pemudik yang menggunakan sepeda motor agar bisa beralih ke transportasi lain, seperti bus maupun kapal laut

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini