nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani Sudah Dapat Arah Keuangan 2020 dari Presiden

Selasa 23 April 2019 14:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 23 20 2046966 sri-mulyani-sudah-dapat-arah-keuangan-2020-dari-presiden-ZzAz89pxtx.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Kemenkeu)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah memberikan arahan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani mengenai arahan keuangan 2020. Dalam arahan tersebut Presiden menekankan pada sektor yang menjadi prioritas.

Arahan Presiden, kata Sri Mulyani, menjelaskan seluruh porsi kebijakan maupun instrumen akan digunakan, termasuk APBN dalam rangka memacu investasi dan ekspor.

Baca Juga: Tak Dipakai Kementerian, Presiden Minta Sri Mulyani Alihkan Anggaran ke PUPR

"Terutama bertumpu kepada bagaimana meningkatkan kualitas SDM dan pembangunan infrastruktur karena berdasarkan pertumbuhan dan berbagai program yang kita lihat di masyarakat. Kebutuhan infrastruktur apakah itu dalam bentuk jalan raya, air, sanitasi, listrik, itu yamg masih diusahakan di berbagai tempat," katanya, usai sidang kabinet paripurna di Istana Bogor, dikutip dari Antaranews, Selasa (23/4/2019).

Baca Juga: Ada APBN Perubahan, Kemenkeu: Evaluasinya Setelah Semester I

Kedua, lanjut Sri Mulyani, Presiden meminta anggaran diefisienkan, terutama dari sisi belanja barang dalam rangka memfokuskan anggaran untuk kebijakan pembangunan, terutama belanja modal dan belanja yang berhubungan dengan SDM dan infrastruktur.

Sri Mulyani juga mengatakan bahwa arahan Presiden adalah efisiensi birokrasi harus dilakukan, termasuk upaya mendorong investasi dan ekspor melalui berbagai macam insentif, yaitu fiskal yang bisa dilakukan maupun dari sisi pelayanan untuk memberi kemudahan kepada investor.

(fbn)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini