Terminal Maskapai Berbiaya Murah Resmi Beroperasi di Bandara Soetta

Anggun Tifani, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 01 320 2050337 terminal-maskapai-berbiaya-murah-resmi-beroperasi-di-bandara-soetta-dOHdjkVcSj.jpg oke

TANGERANG - Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) meresmikan pengoperasian Terminal 2 F sebagai Low Cost Carrier Terminal (LCCT). LCCT dicanangkan sebagai terminal bandara khusus, yang dengan mempertimbangkan kebutuhan maskapai penerbangan berbiaya rendah.

"Hari ini kita mencetak sejarah baru jadi ini adalah terminal LCC pertama di Indonesia. Jadi kita turut mendukung program dari pemerintah, dalam rangka meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke negara Indonesia," ujar Executive General Manager Bandara Soekarno Hatta, M Suriawan Wakan, Rabu (1/5/2019).

Baca Juga: Mulai 1 Mei, Maskapai Penerbangan Murah Pindah ke Terminal 2F Bandara Soetta

Suriawan mengungkapkan, LCCT menyasar kaum milenial dan traveler yang melalui Bandara Soetta. Pada terminal ini, nantinya para milenial dan traveler akan mendapatkan pelayanan berbasis teknologi. Selain itu, maskapai yang bergabung juga pesawat-pesawat yang berbiaya murah

"Semua fasilitas yang kami sediakan menggunakan teknologi yang baru. Ada self check in, auto boarding gate dan lainnya. Maskapai yang telah bergabung yakni maskapai Lion Grup, Thai Lion, Mereka Air, Batik Air dan Seribu Pasifik," paparnya.

Baca Juga: Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta Rampung Juni

Nantinya, dalam waktu dekat ini, Suriawan mengungkapkan bahwa maskapai seperti Air Asia, CityLink, Tiger Scot dan Jet Star juga akan bergabung sebagai maskapai LCCT.

Dengan adanya LCCT ini, ditargetkan pertumbuhan penumpang dapat mencapai 5 persen. Jauh sebelum dijadikan terminal LCCT, Terminal 2 F dapat mencapai 12.000 penumpang.

"Jadi yang datang 6000-an yang berangkat 6000-an orang. Ini angka yang sangat signifikan dan luar biasa. Kami akan mendorong terus, sehingga di tahun yang akan datang akan meningkat terus," tandasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini