nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Sekuritas Luncurkan Wakaf Saham Digital Pertama di Indonesia

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 19:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 08 278 2053222 mnc-sekuritas-luncurkan-wakaf-saham-digital-pertama-di-indonesia-XMo9iOyh4S.jpg Foto: Peluncuran Program MNC Wakafku

JAKARTAPT MNC Sekuritas resmi meluncurkan program wakaf, yakni MNC Wakafku. Dengan program ini maka investor dapat mewakafkan sahamnya. Hal ini untuk semakin mendorong pasar modal syariah Indonesia.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menyatakan, pihaknya berperan sebagai penerima dan perantara wakaf yang diberikan investor pasar modal melalui MNC Wakafku, untuk disalurkan kepada badan pengelola wakaf yang telah secara resmi digandeng yaitu Badan Wakaf Indonesia (BWI).

Baca Juga: MNC Sekuritas Nobar Film Avengers: Endgame dengan Nasabah

Sebagai fasilitator wakaf saham, MNC Sekuritas membuka kesempatan bagi perusahaan-perusahaan yang sudah melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk menjadikan sahamnya sebagai wakaf produktif.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami dapat menjadi pioneer perusahaan sekuritas yang mengembangkan program wakaf saham. MNC Wakafku merupakan program wakaf saham digital pertama di Indonesia. Dengan adanya MNC Wakafku, kami juga berharap dapat meningkatkan filantropi di pasar modal syariah,” jelasnya di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Susy tidak menampik bahwa pemahaman tentang wakaf yang berkembang di masyarakat masih terbatas pada harta tak bergerak dan habis pakai seperti tanah dan bangunan. Namun, keberadaan MNC Wakafku menjadi alternatif bagi masyarakat mewakafkan saham, uang, dan surat-surat berharga.

"Bahkan 1 lot saham juga bisa diwakafkan yang nanti akan dikelola Badan Wakaf Indonesia," tambahnya.

Baca Juga: MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi Syariah BEI IAIN Pontianak

Direktur Utama BEI Inarni Djajadi menyatakan, pihaknya menyambut baik program MNC Wakafku. Menurutnya, wakaf saham ini menjadi alternatif untuk investor melakukan ibadah lewat beramal.

"Hal ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan, bulan yang penuh berkah dan baik beramal, salah satunya dengan wakaf. Maka melalui MNC Wakafku investor juga bisa melakukan wakaf saham, ini salah satu alternatid untuk beramal," jelasnya dalam kesempatan yang sama.

Adapun dalam peluncuran tersebut selain dihadiri Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina dan Direktur Utama BEI Inarno Djajadi, juga dihadiei Direktur Pasar Modal Syariah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Fadilah Kartikasasi, serta Ketua Pelaksana Badan Wakaf Indonesia (BWI) Mohammad Nuh.

Dalam acara tersebut juga dilakuka penyerahan wakaf oleh PT MNC Kapital Indonesia Tbk yang memberikan wakaf saham senilai Rp100 juta dan PT Nusantara Sentra Kapital yang memberikan wakaf uang senilai Rp5 juta. Sebelumnya, PT Hartadinata Abadi Tbk juga telah mewakafkan 100.000 lembar sahamnya melalui MNC Sekuritas.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini