nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengoperasian Bandara Taufik Kiemas Pacu Ekonomi Lampung

Koran SINDO, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 12:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 16 320 2056432 pengoperasian-bandara-taufik-kiemas-pacu-ekonomi-lampung-7vGObMutKG.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA – Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub mengapresiasi suksesnya pendaratan perdana di Bandar Udara M Taufik Kiemas, Pekon Serai Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Polana B Pramesti mengatakan, penerbangan tersebut diharapkan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat.

“Ujicoba ini menandai suksesnya operasional di Bandara tersebut. Kita berharap pelayanan maskapai juga semakin meningkat terutama dari sisi frekuensi penerbangannya. Diharapkan juga penerbangan ini mampu mendorong pengembangan daerah sebagai pu sat pertumbuhan ekonomi baru,” ujar dia di Jakarta, kemarin.

 Baca Juga: Presiden Jokowi: Runway Bandara Abdul Rachman Saleh Bakal Diperpanjang

Pesawat Wings Air dengan tipe ATR 72-600 Reg PK-WGU dengan membawa 4 kru, meliputi dua flight operational officer (FOO), Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Radin Inten II Asep Kosasih serta perwakilan Otoritas Ban dar Udara Wilayah I.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Silampari Rudi Pitoyo mengatakan, dengan adanya penerbangan di Krui akan membuka konektivitas transportasi udara yang tidak hanya di Kabupaten Krui melainkan dibeberapa wilayah yang secara geografis berdekatan dan berada di sekitarnya.

“Diharapkan penerbangan ke Krui akan berjalan berkesinambungan dan dapat mendorong pertumbuhan tidak hanya di sektor transportasi tapi sektor-sektor lainnya terutama potensi pariwisata di Krui yang masuk dalam skala internasional,” katanya.

 Baca Juga: Bandara Purbalingga Beroperasi 2020

Krui di kenal salah satu lokasi paling terkenal di kalangan peselancar. Kawasan ini juga pernah menjadi tuan rumah bagi kompetisi kejuaraan selancar internasional. (Ichsan Amin)

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini