nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masjid Istiqlal Tetap Bisa Dipakai meski Direnovasi

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 12:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 16 470 2056430 masjid-istiqlal-tetap-bisa-dipakai-meski-direnovasi-soJG8ILu9U.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan bahwa selama renovasi Masjid Istiqlal, masyarakat masih tetap bisa mempergunakan masjid tersebut.

"Kami meminta maaf atas kenyamanan jamaah yang terganggu nantinya. Jadi nanti kita atur, tapi pasti tidak mungkin tidak bisa, ini baru persiapan kalau sudah dilakukan semua karpet diganti marmer semua dibersihkan, pilar-pilar disentuh," ujarnya di Gedung Kementerian PUPR Jakarta, Kamis (16/5/2019).

 Baca Juga: Cerita di Balik Renovasi Masjid Istiqlal

Dia menuturkan, renovasi Masjid Istiqlal secara bertahap selama 10 bulan dan itu dilakukan tidak secara bersamaan semuanya dikerjakan. Agar nantinya masyarakat bisa menggunakannya.

"Dan sebagain Masjid Istiqlal bisa digunakan ketika renovasi tapi dibatasi koutanya," kata dia.

Sebelumnya, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengatakan bahwa renovasi Masjid Istiqlal pada tahun ini merupakan kehendak dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 Baca Juga: Renovasi Masjid Istiqlal Habiskan Rp456 Miliar, Butuh Waktu 10 Bulan

Agar nantinya Masjid negara tersebut semakin baik penampilan dan fungsi bisa ditingkatkan setelah lebih 41 tahun sejak diresmikan penggunaannya 1978.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini