nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos BI Tegaskan Tak Ada Rush Money Imbas Demo 22 Mei

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 16:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 24 20 2060009 bos-bi-tegaskan-tak-ada-rush-money-imbas-demo-22-mei-PDj7jUmmdy.jpg Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo memberikan penjelasan terkait adanya isu rush money (penarikan dana secara besar-besaran).

"Kami tidak melihat sesuatu pergerakan yang besar transaksi di perbankan. Bahkan kami melihat bergerak normal. Malah kemarin saya sampaikan transaksi perbankan melalui kliring ritel," ujarnya di Gedung BI Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Dia menuturkan bahwa transaksi-transaksi di perbankan saat ini bergerak secara normal dan lancar. Demikian juga Anda juga lihat aktivitas perbankan mengambil uang dari-dari Bank Indonesia itu juga bergerak.

"Dan kemarin ada 13 bank lakukan penarikan uang dari BI untuk kebutuhan lebaran," tutur dia.

Untuk kebutuhan lebaran yakni THR ini sekali lagi, lanjut dia, pihaknya sampaikan untuk kebutuhan lebaran BI memperkirakan kebutuhannya adalah Rp217 triliun. Di mana stok BI lebih dari cukup yakni Rp300 triliun untuk pusat dan daerah cukup sekitar Rp289 triliun hingga Rp290 triliun. 

"Kita ada stok semua kebutuhan. Kami juga tingkatkan pelayanan bekerja sama dengan perbankan. Terima kasih kawan perbankan yang terus kita melakukan Sinergi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat bahwa semua kebutuhan itu terpenuhi," ungkapnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini