nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Lebaran, Mentan Klaim Harga Pangan Strategis Stabil

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 17:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 27 320 2060980 jelang-lebaran-mentan-klaim-harga-pangan-strategis-stabil-5y7ZZf9jZB.jpg Foto: (Feby/Okezone)

JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar acara buka puasa bersama dalam rangka menggelar silahturahmi di Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriyah 2019. Acara ini juga sebagai ucapan syukur karena harga bahan pokok menjelang Lebaran tahun ini dan sebelumnya terjaga dan stabil.

"Kami ucapkan terimakasih atas kerjasama semua pihak hususnya di bulan Ramadan. Kita tahu setiap Ramadan di mana stok pangan harus tersedia. Alhamdulillah tahun ini, semua harga komoditas strategis stabil," ujarnya, di Auditorium Kementan, Jakarta, Senin (27/5/2019).

 Baca Juga: Jelang Lebaran, Mendag: Masyarakat Tidak Perlu Panic Buying

Amran mengatakan, tahun ini harga cabai yang dulu atau setiap Ramadan mengalami peningkatan harga, kini mulai stabil. Bahkan, harga cabai jatuh hingga Rp5.000 per kg di tingkat petani.

"Jangan terlalu turun, tolong Bulog dan pengusaha lainnya harga jangan Rp5.000. Kalau bisa dibeli Rp8.000 per kg, kasihan petani kita," tuturnya.

 Baca Juga: Jelang Lebaran, Kemendag Jual Sembako Murah

Selain itu, kata Amran, harga bawang putih saat ini mulai terkendali dengan tercukupi kebutuhan. Di Surabaya, berdasarkan informasi yang diterimanya sudah Rp19.000 per kg.

"Bawang putih sempat naik sekarang turun. Jadi kami ucapkan terimakasih atas pengertian seluruh importir," ujarnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini