nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harga Tiket Pesawat Rp21 Juta, Ini Penjelasan Garuda

Kamis 30 Mei 2019 17:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 30 320 2062146 harga-tiket-pesawat-rp21-juta-ini-penjelasan-garuda-wKtRE4Ge0s.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Beberapa hari belakangan, masyarakat tengah digemparkan oleh penjualan tiket pesawat yang sangat mahal yang dijual di agen travel online. Misalnya harga tiket dari Bandung menuju Medan yang dijual dengan harga Rp21 juta.

Menanggapi hal tersebut, Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengatkan harga tiket dari Bandung menuju Medan yang dijual Garuda sebesar Rp2,1 juta. Tarif tersebut sudah sudah sesuai tarif batas atas yang ditetapkan pemerintah

“Harga tiket penerbangan Jakarta - Medan yang dijual Garuda sebesar Rp2,1 juta sesuai tarif batas atas yang ditetapkan pemerintah,” ujarnya dikutip dari Antaranews, Kamis (30/5/2019).

Ikhsan menjelaskan harga yang ditulis di salah satu media adalah harga tiket rute Bandung - Medan seharga Rp21 juta, namun penerbangannya bukan penerbangan langsung tapi melibatkan banyak kota sebagai transit yaitu Bandung - Denpasar - Jakarta - Kualanamu dan memutar jauh sehingga harganya menjadi mahal bukan penerbangan langsung.

“Garuda Indonesia sendiri tidak punya rute Bandung - Medan,” katanya.

Untuk itu, Ikhsan berpesan agar masyarakat lebih cermat bila bertransaksi di agen perjalanan daring (online travel agent) dan perlu melihat detil rute dan transit yang ditawarkan oleh sistem pencari.

“Karena sistem akan mencari rute kursi yang tersedia walaupun terlalu banyak transit, memutar jauh dan melibatkan banyak maskapai penerbangan sehingga harga yang muncul terlalu mahal,” katanya.

Ia menegaskan seluruh rute penerbangan Garuda Indonesia mengimplementasikan harga tiket yang mengacu kepada tarif batas atas yang ditentukan oleh Pemerintah.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini