nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manfaatkan Diskon Tol pada Arus Balik, Cek Tanggalnya

Feby Novalius, Jurnalis · Minggu 09 Juni 2019 13:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 09 320 2064677 manfaatkan-diskon-tol-pada-arus-balik-cek-tanggalnya-q11XOU8vQr.jpg Foto: Jalan Tol di Trans Jawa (Kementerian PUPR)

JAKARTA - Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit mengatakan bagi pemudik yang akan melakukan arus balik dapat memanfaatkan diskon tarif jalan tol sebesar 15%. Diskon diberikan pada tanggal 10,11 dan 12 Juni 2019.

“Pemberian diskon tersebut merupakan inisiatif dari BUJT agar volume arus balik dapat terbagi sehingga turut mengurangi kemacetan,” ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/6/2019).

Baca Juga: Ketepatan Waktu Maskapai Penerbangan Lebaran Capai 80%

Selain itu, Danang juga mengimbau kepada pemudik yang akan kembali ke Jakarta agar sebelum berangkat mempersiapkan dengan baik kondisi kesehatan, kondisi kendaraan termasuk kecukupan BBM dan saldo uang elektronik.

“Pada saat melakukan perjalanan agar tidak memacu kendaraan melebihi kecepatan maksimal dan mematuhi rambu-rambu serta arahan petugas di lapangan,” tuturnya.

Baca Juga: Pengguna Premium Masih Banyak meski Konsumsi Pertalite Naik 25% Selama Mudik

Sebelumnya, Ketua Asosiasi Tol Indonesia (ATI) Desi Arryani asmenerangkan, diskon diberikan sebelum puncak arus mudik berlaku pada tanggal 30-31 Mei, 1-2 Juni 2019. Kemudian diskon berlaku usai puncak arus balik pada 7-9 Juni.

"Jadi diberikan diskon pada 27, 28, 29 Mei atau Senin sampai Rabu tepat sebelum puncak mudik dan saat arus balik diberikan pada 10 sampai 12 Juni," ujarnya.

Pemberian diskon tarif tol ini supaya bisa mengurangi beban puncak saat arus mudik dan balik Lebaran.

"Jadi ini untuk seluruh ruas tol di negeri ini memberikan diskon yang utama," ujar Ketua ATI Desi Arryani.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini