nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Lion Air yang Kesulitan Keuangan hingga Tak Mampu Bayar ke AP I

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2019 03:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 10 320 2065029 cerita-lion-air-yang-kesulitan-keuangan-hingga-tak-mampu-bayar-ke-ap-i-bPL75ahViV.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Maskapai di Indonesia tengah merugi. Salah satunya Lion Air. Sebab, PT Lion Mentari Airlines sempat melakukan permohonan penundaan jasa kebandaraan di kuartal I-2019 ke pihak PT Angkasa Pura I (Persero).

Kendati demikian, maskapai berlogo singa merah ini sudah melunasinya, sehingga pembayaran kewajiban jasa kebandaraan mulai April dan seterusnya dilakukan secara normal.

Hal ini dijelaskan oleh Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro. Menurutnya, pihak Lion Air Group meminta kepada pengelola bandar udara agar hal yang terkait dengan kewajiban pembayaran diperlakukan sama dengan operator penerbangan lainnya.

Pihak Lion Air Group sudah menyampaikan hal tersebut secara tertulis dan resmi melalui surat kepada pengelola bandar udara. Adapun kewajiban pembayaran yang Lion Air Group minta untuk dibuatkan termin pembayarannya adalah kewajiban Januari, Februari dan Maret 2019.

“Lion Air Group bersama pihak pengelola bandara udara sebagaimana dimaksud telah melakukan pertemuan resmi dan sudah menyepakati secara tertulis terkait dengan termin pembayaran kewajiban Januari, Februari, Maret 2019 dan pembayaran sudah dilaksanakan,” kata Danang kepada Okezone.

Baca Selengkapnya: Sempat Terkendala, Kini Lion Air Lunasi Pembayaran Jasa Kebandaraan ke AP I

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini