nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Benarkah Perusahaan Inggris Tak Siap Hadapi Brexit?

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 05:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 15 20 2066858 benarkah-perusahaan-inggris-tak-siap-hadapi-brexit-jFHJzf1gFw.jpg Ilustrasi: Reuters

JAKARTA – Newsnight merilis bahwa banyak perusahaan-perusahaan Inggris yang belum bersiap untuk menghadapi Brexit. Di awal tahun, HMRC meluncurkan skema Prosedur Transisi Sederhana, yang bertujuan mengurangi impor jika Inggris meninggalkan serikat pabean dan pasar tunggal secara tiba-tiba.

Sekira 10% perusahaan yang mengajukan status Transitional Simplified Procedures (TSP) hingga tanggal 26 Mei menurut data yang ditemukan Newsnight. Namun angka yang dirilis Newsnight menunjukkan bahwa hanya 17.800 perusahaan telah mengajukan status TSP per tanggal 26 Mei.

Data tersebut kurang 10% dari total 240.000 perusahaan yang diperkirakan membutuhkan status tersebut pada 31 Oktober, mendatang ketika perpanjangan Pasal 50 Inggris terbaru akan berakhir. Oktober diyakini menjadi batas waktu terakhir bagi Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa.

Menurut Matt Griffith dari Kamar Dagang Bristol mengutarakan, bahwa data TSP menurutnya mengerikan. "Pelajarannya adalah bahwa sebagian besar perusahaan kecil bahkan hampir belum bersiap untuk menghadapi skenario No Deal," jelasnya.

Baca Selengkapnya: Perusahaan Inggris Belum Bersiap Hadapi Brexit

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini