nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepala BKPM Ajak Investor Tingkatkan Ekonomi Indonesia

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 12:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 18 320 2067745 kepala-bkpm-ajak-investor-tingkatkan-ekonomi-indonesia-BQzkuSa2tO.jpg Kepala BKPM Thomas Lembong (Foto: Taufik/Okezone)

JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong mengatakan bahwa pemilihan umum (Pemilu) 2019, sudah berjalan secara tertib, adil dan jujur, pada umumnya aman.

"Saya sudah melihat tanda-tanda berbagai kalangan investor kedua kubu paslon pilpres kemarin sudah mulai move on. Dengan hal itu kita mulai bicara 5 tahun ke depan. Kita maunya apa, mulai kerjasama satu kalangan dan kalangan lain untuk meningkatkan ekonomi," ujar dia di Gedung BKPM Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Baca Juga: Trauma, Tren Investasi Diprediksi Melambat Tahun Ini

Dia menjelaskan bahwa tantangan lima tahun ke depan sangat banyak sekali. Di mana, dirinya melihat proses pemilu dan beberapa debat Capres-Cawapres keluar banyak sekali gagasan-gagasan baru.

"Kemudian juga kritikan-kritikan yang cukup banyak selayaknya kita terima dan menjadi masukan. Sekarang saatnya kita mengolah gagasan-gagasan yang dibicarakan menjadi kebijakan dan program untuk dieksekusi pada 5 tahun ke depan," ungkap dia.

Baca Juga: Indonesia Kok Kalah dari Vietnam? Begini Penjelasan Sri Mulyani

Dia juga berharap pada Minggu ini atau Bulan ini akan banyak kesempatan lagi dalam bersilaturahmi dengan semua stakeholder. Karena hal itu bisa menampung ide.

"Dan ide akan saya berikan saya sampaikan ke kabinet. Kita ingin adanya feedback dan your aspiration," tutur dia

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini