AirAsia Bakal Jual Tiket Lagi di Traveloka?

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 24 320 2070329 airasia-bakal-jual-tiket-lagi-di-traveloka-oVcif78Otp.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) telah mengambil keputusan untuk menarik penjualan tiketnya secara permanen dari online travel agent Traveloka. Penarikan ini meliputi seluruh rute penerbangan di semua jaringan AirAsia.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan, permasalahan itu sudah selesai. Di mana memang pada waktu itu ada sedikit masalah.

"Namanya juga bisnis, antara kami dengan platform tersebut, memang tidak ada kecocokan. Sementara kami juga punya kepentingan untuk melindungi kepentingan dari calon pelanggan kami," ujar dia di Hotel GranDhika, Jakarta, Senin (24/6/2019).

 Baca Juga: Pendapatan Naik, AirAsia Masih Merugi Rp93 Miliar

Dia menjelaskan calon penumpangnya harus diberikan edukasi bahwa AirAsia memang sudah tidak tersedia di platform tersebut.

"Kemudian kalau tidak ketemu nanti asumsinya bisa dipikir bahwa oh tiket AirAsia sudah penuh, sudah sold out, mendingan kami berikan edukasi langsung ke mereka bahwa kami tidak tersedia di platform tersebut," tutur dia.

 Baca Juga: Diamuk Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan Manajemen AirAsia

Dia menambahkan, untuk ke depannya AirAsia akan menggunakan platform dalam menjual tiket, karena mitra yang sangat penting dan sangat strategis. "Bagaimanapun pun mereka juga adalah triple agent, cuma bentuknya adalah online bukan offline. Selama memang ada pihak-pihak ketiga, stakeholder," kata dia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini