Share

Sri Mulyani Bahas APBN, Pajak hingga Cukai Plastik dengan DPR

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 02 20 2073637 sri-mulyani-bahas-apbn-pajak-hingga-cukai-plastik-dengan-dpr-ImPcJzWaFV.jpg Foto: Giri Hartomo

JAKARTA - Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menggelar rapat kerja dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di ruang rapat komisi XI DPR-RI. Dalam rapat kali dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati beserta para jajaran esselon I.

Rapat sendiri dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Rapat kerja ini sendiri dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Soepriyatno.

“Rapat kerja dengan Menteri Keuangan dengan ini saya buka,” ujar Soepriyatno di Komplek Gedung DPR-RI, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

 Baca Juga: Defisit APBN Capai Rp54,61 Triliun pada Februari 2019

Ada empat agenda yang akan dibahas pada rapat kerja kali ini. Agenda pertama adalah membahas mengenai kinerja Kementerian Keuangan dan Realisasi APBN hingga Mei 2019.

“Agenda raker ada membahas empat agenda kinerja kemenkeu sampai 31 Mei,” ujar Soepriyatno

Kemudian agenda kedua adalah membahas mengenai wacana pengenaan cukai plastik. Lalu agenda yang ketiga adalah membahas mengenai revisi Peraturan Pemerintah (PP) nomor 14 tahun 2017 tentang kepemilikan asing untuk perushaaan asuransi.

 Baca Juga: Utang Pemerintah Naik Rp1 Triliun Jadi Rp4.567 Triliun

Lalu agenda terakhir adalah membahas mengenai Pajak Penghasilan (PPh) terhadap produk hasil pertanian. Untuk ketiga agenda semula merupakan agenda terpisah dengan kinerja Kementerian Keuangan dan Realisasi APBN 2019

“Agenda kedua barang kena cukai mengenai barang plasik. Laku agenda ketiga konsultasi PP 14 tahun 2018 tentang pemilikan asing pada produk asuransi. Dan terakhir adalah Pajak Penghasilan untuk produk pertanian,” jelasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini