Curhat Pedagang WTC Mangga Dua: Omzet Rp5 Juta Untung-untungan

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 06 Juli 2019 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 06 320 2075400 curhat-pedagang-wtc-mangga-dua-omzet-rp5-juta-untung-untungan-QwEXCMnfYp.jpg Foto: Penampakan Sepinya WTC Mangga Dua (Taufik/Okezone)

JAKARTA - Pusat perbelanjaan World Trade Center (WTC) Mangga Dua, Jakarta Utara perlahan-lahan mulai tampak sepi dari pengunjung. Bahkan ada beberapa gerai toko yang tutup selamanya, karena sepinya pembeli.

Pantauan Okezone, WTC Mangga Dua tampak sepi penjual maupun pengunjung yang akan membeli di lokasi tersebut.

 Baca Juga: Menengok WTC Mangga Dua, Pusat Perdagangan Terbesar Kini Sepi Melompong

Salah satu, pedagang pakaian Sarah mengatakan, sepinya pembeli ini terjadi sekitar empat tahun lalu. Hal tersebut yang menyebabkan banyak rekan-rekannya memilih tidak lanjut berjualan di WTC Mangga Dua.

"Banyak teman-teman saya yang pindah tempat berjualannya ke mal yang lebih ramai pengunjung. Bahkan ada beberapa yang gulung tikar karena sepinya pengunjung," ujar dia di WTC Mangga Dua, Sabtu (6/7/2019).

Dia menuturkan, awal mula sepinya pengunjung di WTC Mangga Dua ini, karena banyak mal-mal di sekitar sini. Apalagi ditambahnya toko-toko online yang membuat pengunjung tidak repot-repot beli langsung ke mal.

"Untuk omzet dengan sepinya pembeli ini jelas sangat turun. Contohnya pas mal ini ramai omzet bisa Rp20-15 juta. Namun pas sepi pembeli ini, omzet Rp5 juta juga untung-untungan," ungkap dia.

 Baca Juga: Tekanan Bisnis Bikin Ritel Berguguran, dari 7-Eleven hingga Giant

Senada dengan Sarah, pedagang lainnya Fani menyatakan, dirinya merasakan sekali sepinya pengunjung atau pembeli yang terjadi di Mal WTC Mangga Dua ini. Dulu tahun 2014-2015 masih lumayan ramai pengunjung.

"Semoga mal ini, bisa ramai pengunjung atau pembeli kembali, sehingga saya bisa mendapatkan untung yang lebih banyak," tutur dia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini