nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sinyal Kuat The Fed Turunkan Suku Bunga

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 03:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 11 20 2077665 sinyal-kuat-the-fed-turunkan-suku-bunga-nNh6Nu41Fu.jpg Foto: Reuters

JAKARTA - Teka-teka penurunan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (AS) akhirnya terjawab. Pada bulan ini, Federal Reserve (The Fed) memberi sinyal akan menurunkan suku bunga acuannya.

Hal ini terkuak ketika delapan dari 17 pejabat Fed memperkirakan bank sentral akan menurunkan suku bunga pada akhir tahun ini, sementara delapan pejabat lainnya melihat tidak ada perubahan dan satu memproyeksikan kenaikan suku bunga, menurut perkiraan triwulanan terbaru dari suku bunga federal fund yang dirilis bulan lalu.

Beberapa pejabat Fed mencatat bahwa penurunan suku bunga jangka pendek adalah "tepat" dari perspektif manajemen risiko karena "dapat membantu meredam dampak dari kemungkinan guncangan buruk di masa depan terhadap perekonomian."

Sebelumnya, para pejabat Federal Reserve Amerika Serikat melihat penilaian untuk menurunkan suku bunga bank sentral AS dalam waktu dekat telah menguat. Hal ini tertulis dalam risalah pertemuan kebijakan moneter terbaru The Fed.

Baca Selengkapnya: The Fed Isyaratkan Turunkan Suku Bunga Bulan Ini

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini