nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sederet PR Destry Damayanti Jadi Deputi Gubernur Senior BI

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 18:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 11 20 2077733 sederet-pr-destry-damayanti-jadi-deputi-gubernur-senior-bi-nODXOCgjQ3.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA - Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menetapkan Destry Damayanti sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI). Dengan begitu, beberapa tugas penting sudah menanti Destry dalam menjalankan tugasnya ke depan sebagai orang nomor dua di BI.

Ketua Komisi XI DPR Melchias Marcus Mekeng mengatakan bahwa terdapat tiga harapan yang menjadi tugas rumah Destry. Contohnya pendalaman pasar keuangan untuk menambah sumber pendapatan negara.

"Jadi, kami harapkan ke depan pertumbuhan ekonomi kita tidak bisa mengandalkan dari dalam negeri saja atau APBN. Kita inginkan investasi luar ngeri dan BI memiliki peran yang besar dengan memperdalam produk keuangan," ujar dia di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Baca Juga: Komisi XI Sindir Pencalonan Tunggal Deputi Gubernur Senior BI

Kemudian, lanjut dia, DPR berharap Destry bisa menjadi jembatan antara regulator dan pasar khususnya perbankan. Dengan hal itu, seluruh aspirasi pasar dapat diserap oleh regulator.

"Untuk kedua kami ingin Bu Destry tidak menjaga jarak dengan pasar dan bisa lakukan komunikasi yang baik," kata dia.

Baca Juga: Destry Damayanti Jadi Deputi Gubernur Senior BI, Ini Alasan Komisi XI DPR

Dia menambahkan untuk harapan ketiga, pihaknya Bank Indonesia ke depan lebih cepat untuk mengantisipasi gejolak ekonomi global.

"Seperti bisa merespon kebijakan suku bunga acuan terhadap kondisi perekonomian Indonesia," kata dia.

Destry Damayanti merupakan lulusan Master of Science dari Cornell University tersebut juga pernah mendudukui jabatan mulai dari Kepala Ekonom Bank Mandiri, Kepala Ekonom Mandiri Sekuritas, Direktur Eksekutif Mandiri Institute, hingga Ketua Panitia Seleksi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini