nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyebab Lion Air Belum Diskon 50% Tiket Pesawat

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 18:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 12 320 2078131 penyebab-lion-air-belum-diskon-50-tiket-pesawat-6aS3RLU3w8.jpg Pesawat Lion Air. Foto: Lion Air

JAKARTA- Meskipun sudah mulai diberlakukan sejak kemarin, Lion Air hingga saat ini masih belum memberikan diskon 50% tiket pesawat. Maskapai lain seperti Citilink sudah mengikuti kebijakan pemerintah terkait diskon tiket pesawat.

Baca Juga: Diskon Tiket Pesawat, Rute Batam dan Yogyakarta Paling Cepat Ludes

Sekertaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono mengatakan, belum berlakunya diskon tiket pesawat untuk maskapai penerbangan Lion Air dikarenakan sistem belum siap.

Menurut laporan yang ia terima, Lion masih melakukan beberapa persiapan sistem sebelum diskon tarif diberlakukan.

Baca Juga: Kebijakan Tiket Pesawat Murah Dinilai Masih Setengah Hati

“Nah Lion masih belum menjalankan (aturannya). Kita harap dalam waktu dekat bisa adjustment sistemnya,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Susi menjelaskan, Lion Air beralasan belum menurunkan harga tiketnya karena masih ada permasalahan teknis. Sehingga membutuhkan tambahan waktu untuk menyelesaikan masalah ini.

“Lion Air masih perlu waktu menyesuaikan sistemnya. Adjustment sistem perlu waktu,” ucapnya.

Meskipun begitu, Lion Air berjanji baru bisa menyesuaikan sistem untuk penurunan harga tiketnya pada pekan depan. Pemerintah pun akan menunggu komitmen Lion untuk menurunkan tiket hingga Kamis pekan depan

“Untuk Lion mereka masih minta waktu. Kami menghormati. Mereka upayakan secepatnya. Janji ke kami Kamis depan untuk mengakomodasi kebijakan ini,” ucapnya

Sebagai informasi, pemerintah sendiri menetapkan agar maskapai memberikan diskon sebesar 50% untuk tiket penerbangan LCC, mulai 11 Juli 2019. Namun diskon tersebut hanya berlaku untuk jadwal penerbangan pukul 10.00 sampai 14.00 waktu setempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini