nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Hasil Rapat Menteri ESDM hingga Menperin dengan DPR

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 19:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 18 320 2080709 ini-hasil-rapat-menteri-esdm-hingga-menperin-dengan-dpr-3atDTSgBZK.jpg Rapat di Komisi VII (Foto: Taufik Fajar/Okezone)

JAKARTA - Komisi VII DPR RI telah menggelar rapat bersama pemerintah terkait pembicaraan Revisi Undang-Undang No. 4/2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara. Namun, rapat tersebut masih pada pembahasan mengenai isian daftar inventarisasi masalah (DIM).

Rapat itu, dihadiri oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar dan Dirjen Minerba Kementerian ESDM Bambang Gatot.

 Baca juga: Lewat Sistem Online, Kementerian ESDM Ingin Pangkas Izin Menjadi 3 Hari

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyatakan, pihaknya perlu untuk membahas DIM yang telah disepakati dan dibahas pemerintah.

"Kami akan membawa kembali untuk disinkronisasi dengan Kementerian-Kementerian yang terkait," ujar dia di Gedung DPR Jakarta, Kamis (18/7/2019).

 Baca juga: Sri Mulyani: Rezim Otoriter Bisa Mengontrol, Investasi Mudah Datang

Sementara itu, Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu mengatakan bahwa Komisi VII DPR dan pemerintah hal ini diwakili oleh Menteri ESDM dan Menteri Perindustrian sepakat memberikan kesempatan kepada pemerintah untuk melakukan sinkornisasi DIM atas rancangan undang-undang (RUU).

"Tentang perubahan atas UU No.4/2009 tentang pertambangan Mineral dan Batubara," ungkap dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini