nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lion Air Turunkan Harga Tiket Mulai Rabu 24 Juli 2019

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 14:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 22 320 2082028 lion-air-turunkan-harga-tiket-mulai-rabu-24-juli-2019-CU3LuNmt8J.jpg Pesawat Lion Air (Foto: Lion Air)

JAKARTA - Lion Air akan segera mengikuti kebijakan pemerintah mengenai diskon 50% tiket pesawat. Rencanannya Lion akan menerapkannya mulai Rabu 24 Juli 2019.

 Baca Juga: Bos Lion Air Akui Belum Terapkan Diskon 50%

Asal tahu saja, pemerintah memutuskan meminta kepada maskapai untuk memberikan diskon 50%. Diskon tersebut hanya berlaku pada hari tertentu dan jam tertentu saja.

Pemberian diskon 50% hanya berlaku untuk hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Adapun jamnya adalah pada pukul 10.00 hingga 14.00 waktu setempat.

 Baca Juga: Harga Tiket Turun, Pergerakan Pesawat di Soetta Dekati 1.250/Hari

Pemilik Lion Air Group Rusdi Kirana mengatakan, alasan mengapa baru menurunkan harga tiket sebesar 50% pada rabu mendatang adalah karena pihaknya masih harus menyiapkan sistem IT-nya. Nantinya diskon 50% akan diberikan dengan kuota 30% dari kapasitas kursi yang tersedia.

“Rabu ini kan 30% dari kapasitas. Memang kita mintanya Rabu ini kan. kan sistemnya harus perlu disiapkan,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Rusdi pun mengaku menerima apa yang sudah ditetapkan oleh pemerintah lewat rapar koordinasi di Kemenko Perekonomian untuk memberikan diskon 50%. Sebab, pemerintah dan stekholder penerbangan lainnya telah memberikan jaminan insentif kepada pihak maskapai.

Untuk insentif nantinya pemerintah akan memberikan kebijakan insentif fiskal berupa jasa penyewaan dan persewaan pesawat. Selanjutnya ada biaya masuk bea impor onderdil pesawat.

Sementara dari otoritas Bandara ada insentif landing fee dan biaya parkir pesawat. Kemudian untuk PT Pertamina ada biaya avtur, dan Airnav pemberian insentif diskon biaya navigasi atau lalu lintas pesawat.

“Enggak (ikut laporan ke Ombudsman), kita bukan Lion ikut laporan, Lion adalah anggota Inaca. Setuju saja orang negara demokrasi,” kata Rusdi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini