nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wapres JK ke 7.143 CPNS : Selamat Mengabdi kepada Bangsa

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 24 Juli 2019 11:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 24 320 2082893 wapres-jk-ke-7-143-cpns-selamat-mengabdi-kepada-bangsa-SJpoXWRtsH.jpg JK di Depan para CPNS Baru (Foto: Giri hartomo/Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka acara Presidential Lecture 2019 untuk 7.143 CPNS di Istora Senayan, Jakarta. Dalam acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) itu, JK dihadiri oleh Menteri Kabinet Kerja.

Beberapa Menteri Kabinet Kerja yang hadir seperti Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Kesehata Nilla Moeloek. Selain itu hadir juga Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana.

 Baca juga: Pembekalan ke 7.143 CPNS Baru, Menpan-RB Ingatkan Birokrasi Jangan Berbelit-belit

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla mengatakan jika acara ini merupakan awal dari para ASN untuk melayani bangsa dan negara. Oleh karena itu lanjut JK, para ASN harus memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat

 JK di PNS (Foto: Giri)

“Semoga pertemuan ini sebagai awal bagi kemajuan bangsa dan negara. Selamat bertugas selamat mengabdi kepada bangsa. Selamat atas terpilihnya anda dari yang kecil,” ujarnya dalam acara Presidential Lecture di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

 Baca juga; 991 ASN Terancam Sanksi Imbas Melanggar Netralitas saat Pemilu dan Pilkada

JK meminta kepada para calon ASN ini untuk kerja keras. Karena tidak ada satu pun negara maupun individu yang berhasil tanpa adanya kerja keras.

“Tidak ada negara yang berhasil tanpa kerja keras. Sekaya apapun negara kita akan dikalahkan dengan negara yang bekerja keras,” jelasnya

K juga berharap agar kinerja dari para CPNS ini bisa berkontribusi terhadap perekonomian negara lewat pelayanan yang baik. Apalagi Indonesia tengah menyongsong sebagai negara maju.

“Mudah-mudahan pengabdian anda menjadi satu persembahan baik bagi bangsa ini,” ucapnya

Sementara itu dalam laporannya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Syafruddin mengatakan, acara ini menjadi ajang pelatihan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk menjadi pegawai yang berkelas dunia dalam rangka menyongsong industri 4.0.

Oleh karena itu acara ini menghadirkan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Brodjonegoro, Mantan MenpanRB Korea Selatan hingga Wisnu Utama “Acara ini merupakan rangkaian dari pelatihan CPNS. Dan akan menghadirkan tokoh inspiratif,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini