nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Depan Ribuan CPNS 2018, JK: Jangan Gaptek

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 24 Juli 2019 12:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 24 320 2082940 di-depan-ribuan-cpns-2018-jk-jangan-gaptek-ZIgOyzzyns.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk konsisten sampai diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Maksudnya, prinsip disiplin harus terus dibawa hingga menjadi ASN nanti.

 Baca Juga: Wapres JK Sindir PNS Zaman Dulu: Ingin Dilayani, Dihormati

Sebagai salah satu contohnya adalah ketika masih berstatus sebagai CPNS, selalu hadir tepat waktu. Namun ketika sudah diangkat menjadi ASN justru kebiasaan tersebut luntur.

“Jangan Anda pas jadi CPNS disiplin duduk dan datang tepat waktu. Tapi setelah jadi PNS Anda jadi tidak disiplin,” ujarnya di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

 Baca Juga: Jusuf Kalla ke CPNS: Tugas Kalian Meneruskan Para Pendahulu

Menurut JK, sebagai seorang abdi negara harus menampilkan dan memberikan kemampuan terbaik. Karena jika berleha-leha maka akan ditinggalkan oleh para pesaingnya.

 Pembekalan CPNS 2018

Para CPNS baru ini juga dituntut untuk tidak cepat puas. Jangan pernah berhenti untuk terus belajar baik itu dari para senior ataupun referensi lainnya.

“Masa kini kemajuan teknologi masa di mana yang terbaik akan memenangkan persaingan. Masa di mana orang belajar terus menerus,” katanya.

 Pembekalan CPNS 2018

Salah satu yang harus terus dipelajari adalah teknologi. Karena saat ini sudah hampir semua bidang bergerak munuju penggunaan teknologi digital.

“Saya memerintahkan untuk pengetahuan teknologi. Apa yang kalian dapat di sekolah adalah teori. Tentunya berbeda dengan di lapangan yang praktek,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini