nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kereta Inka Jajal Jalur LRT Cibubur-Cawang

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 25 Juli 2019 19:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 25 320 2083603 kereta-inka-jajal-jalur-lrt-cibubur-cawang-bkBk3isC2N.jpeg LRT Jakarta (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Adhi Karya (Persero) Tbk mencatat progress pembangunan kereta api ringan atau LRT Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek) sudah mencapai 65%. Sementara untuk pembangunan LRT Cibubur-Cawang sudah hampir selesai.

"Untuk pembangunan LRT Cibubur-Cawang sudah capai 83%. Jadi dengan hal itu, Inka pada Agustus 2019 akan mencoba kereta masuk rel LRT," ujar dia di Kantor Kemaritiman Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Baca Juga: Pembebasan Lahan Proyek LRT Jabodebek 100% Selesai Agustus

Dia menuturkan nantinya ada satu rangkaian kereta dengan enam gerbong yang akan uji coba di LRT Cibubur-Cawang.

"Setelah kereta datang itu, kami melakukan persiapan untuk tes dinamic dan test di lapangan," ungkap dia.

Baca Juga: 2021, Naik LRT Bisa dari Terminal Baranangsiang

Sebelumnya, Kereta api ringan atau LRT Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek) diharapkan bisa menjadi obat atas kemacetan di ibu kota dan sekitarnya yang semakin mengkhawatirkan. Saat ini warga Bekasi dan sekitarnya masih menunggu LRT ini untuk segera beroperasi.

”Kehadiran LRT di Bekasi bakal berdampak positif dalam segi ekonomi maupun infrastruktur di wilayah mitra DKI Jakarta,” ujar Ketua Bidang Pengembangan Kehidupan Perkotaan, Tim Wali Kota Untuk Percepatan Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan (TWUP4) Benny Tunggul.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini