nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menhub Siapkan Bandara Soetta hingga Pelabuhan Priok Hadapi Industri 4.0

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2019 11:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 26 320 2083805 menhub-siapkan-bandara-soetta-hingga-pelabuhan-priok-hadapi-industri-4-0-icmY1GaIgq.jpg Foto: Menhub Budi Karya (Setkab)

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya mengatakan, saat ini Indonesia akan menghadapi perkembangan industri 4.0. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga saat ini mempersiapkan perkembangan industri 4.0.

"Secara physically upaya mempersatukan bangsa ini menjadi satu tugas menteri perhubungan, di mana koneksitas itu menjadi satu hal yang penting, dan juga menjadi upaya mempersatukan bangsa," kata Budi Karya seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (26/7/2019).

Baca Juga: Revolusi Industri 4.0, Lompatan Besar Sektor Manufaktur

Hal ini dikatakan Budi saat acara diskusi 'Tantangan Kebangsaan Menghadapi Era Industri 4.0' yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Relawan Jokowi (FKRJ).

 Tinjau Lokasi Kecelakaan, Menhub Pastikan Layanan KRL Besok Bisa Kembali Normal

Budi menambahkan, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya di berbagai matra baik di laut, udara, dan darat dengan mengutamakan berbagai kegiatan layanan dalam bentuk digital.

"Bahkan kami akan lebih memaksimalkan lagi secara intensif di tempat yang memungkinkan satu produktifitas itu terjadi seperti di Tanjung Priok, Bandara Soekarno Hatta dan yang lainnya," katanya.

 Baca Juga: RI Punya Potensi Besar Implementasikan Industri 4.0

Menurut Budi, dengan adanya kegiatan diskusi yang digelar oleh sejumlah relawan dapat menularkan sejumlah ide-ide brilian tentang perkembangan Industri 4.0.

"Pemikiran-pemikiran relawan yang advance tentang industri digital ini harus ditularkan, mengingat persaingan dunia sudah menuntut kita untuk melakukan dengan kegiatan digital dan teknologi," katanya.

Sementara itu Ketua Forum komunikasi Relawan Jokowi, Roni Rosa menegaskan bahwa akan terus mendukung semua program pemerintah untuk mencapai kemajuan masyarakat di era perkembangan industri 4.0.

"Kita akan mendukung program pemerintah khususnya apa yang disampaikan oleh pak menhub yang berencana akan membangun konektivitas sebagai landasan keadilan dan persatuan nasional di era perkembangan industri digital saat ini" ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini