nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OTT Petinggi AP II, PT INTI Siap Kooperatif dengan KPK

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 12:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 01 320 2086315 ott-petinggi-ap-ii-pt-inti-siap-kooperatif-dengan-kpk-GH8waRKNp7.jpg Ilustrasi Korupsi (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT INTI (Persero) tersangkut masalah yang salah seorang pejabatnya terlibat dalam masalah suap yang melibatkan PT Angkasa Pura II (Persero). Diduga pejabat perseroan memberi suap pada petinggi Angkasa Pura II untuk proyek yang sedang dikerjakan.

Sekretaris Perusahaan PT INTI Gde Pantid Andika dalam keterangannya mengatakan, perusahaan akan bersikap kooperatif dan mengikuti prosedur standar operasi yang berlaku. Pihaknya percaya pihak KPK masih akan menjalankan tanggung jawab dan kewenangannya terkait penyelidikan ataupun penyidikan sesuai aturan hukum yang berlaku.

Baca Juga: Direktur Keuangan Kena OTT, AP II Dukung KPK Bereskan Masalah

"PT INTI (Persero) akan mengikuti semua proses yang berlaku dan sementara ini mengambil sikap untuk menunggu perkembangan informasi selanjutnya dari aparat penegak hukum terkait," ujarnya, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Dalam keterangan yang berbeda, PT Angkasa Pura II (Persero) juga menghormati proses hukum terkait pemeriksaan Direktur Keuangan Andra Y Agussalam oleh KPK

Baca Juga: Petinggi Angkasa Pura II Ditangkap KPK, Begini Respons Kementerian BUMN

"AP II mendukung penuh kepatuhan hukum di mana pun dan akan bekerjasama dengan pihak berwenang terhadap hal ini," ujar VP Corporate Communication Dewandono Prasetyo.

Meski demikian, dirinya memastikan, saat ini kegiatan operasional perusahaan berjalan dengan sebagaimana mestinya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini