nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MRT Jakarta Beroperasi Kembali Pukul 20.00 WIB

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 19:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 04 320 2087589 mrt-jakarta-beroperasi-kembali-pukul-20-00-wib-PE3yhPgWEQ.jpeg Foto: Dokumentasi MRT

JAKARTA - Kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta akan kembali beroperasi pada pukul 20.00 WIB. Hal ini dipastikan setelah PLN memberikan jaminan kepada pihak MRT Jakarta mengenai pasokan listrik.

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin mengatakan, dalam dalam upaya pemulihan operasi, MRT Jakarta menempatkan aspek keamanan dan keselamatan sebagai prioritas utama. Disisi lain, MRT Jakarta juga tetap berkoordinasi intensif dengan PLN.

"Setelah memperoleh konfirmasi pemulihan pasokan listrik dari PLN, ditargetkan mulai pada pukul 20.00 WIB MRT Jakarta akan kembali membuka layanan kepada publik," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima Okezone, Minggu (4/8/2019).

Kamaluddin menambahkan, jelang beroperasi juga pihaknya melakukan pengamana terhadap peralatan kelistrikan. Sehingga seluruh peralatan bisa siap digunakan ketika pasokan listrik sudah normal

"MRT Jakarta telah melakukan penanganan untuk mengamankan peralatan ketika listrik hidup kembali dan dalam kondisi siap untuk kembali beroperasi ketika pasokan listrik dari PLN sudah kembali normal," jelasnya.

Sebelumnya, Sebelumnya, Empat kereta Moda Raya Terpadu (MRT) atau yang biasa disebut kereta ratangga harus terhenti di stasiun bawah tanah. Hal tersebut terkena imbas dari padamnya listrik yang terjadi pada pukul 11.48 WIB

Menurut Kamal, matinya listrik mengakibatkan pasokan listrik terhenti. Sehingga beberapa kereta yang sedang beroperasi harus berhenti di tengah jalan.

"MRT Jakarta mendeteksi pasokan listrik dari PLN terhenti mulai 11:50 hari ini 4 Agustus 2019. Tim Operation Control Center (OCC) MRT mendeteksi 4 kereta ratangga terhenti di antara stasiun bawah tanah," ucapnya

MRT Jakarta akan memberikan refund kepada para penumpang yang terjebak yang berada di dalam kereta ratangga pada saat terjadinya pemadaman listrik. Hal ini dilakukan MRT Jakarta sebagai permintaan maaf kepada para penumpang atas ketidaknyamanannya.

Pemberian refund ini berlaku untuk semua penumpang baik itu pengguna kartu single trip atau multi trip, ataupun kartu dari bank. Hanya saja proses refundnya saja yang berbeda-beda.

Untuk yang menggunakan kartu Singlet Trip ataupun Multitrip akan diurus pada saat pengembalian karut di loket. Sedangkan bagi pengguna kartu bank, nanti akan dikembalikan dan dinormalisasi lewat alat yang disediakan oleh pihak MRT Jakarta.

"Untuk pengguna STT MRT, harga kartu dan tarif bisa diproses untuk refund. Sedangkan untuk kartu bank, akan dibantu normalisasi status oleh station staff menggunakan alat kami yang ada di stasiun," ucapnya

1
2

Berita Terkait

MRT

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini